4 Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda

Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda - Tidak ada manusia normal yang tidak ingin menikah seumur hidupnya kecuali mereka ada kecenderungan tersendiri, menikah merupakan momen yang selalu dinanti-natikan setiap orang, namun hal ini juga banyak ada keragaman, ada yang cepat di usia muda sudah menjalin ikatan pernikahan, ada yang sangat lama menanti baru bisa menikah, ada yang menikah berkali-kali bahkan ada juga tidak sempat menikah sampai ajal menjemputnya, itulah rahasia jodoh di tangan tuhan.


4 Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda

Kami merangkum beberapa informasi unik seputar fenomena yang marak sekaang ini yaitu pernikahan, pembahasan seputar pernikahan memang sangat seru untuk diperbincangkan dimana pun kita berada, karena tidak pernah habis-habis bahannya, nah disini kita akan mengupas fakta seputar alasan mengapa banyak orang menikah di usia muda.?
Ada banyak sekali argumentasi dan opini yang kita temukan di majalah, buku, situs-situs dan postingan media sosial seputar pernikahan di usia muda semua membicarkan keuntungan dan kerugian menikah di usia muda, singkatnya pembahasan seputar menikah di usia muda ini sudah sangat marak, pro dan kontra itu sudah biasa namanya saja orang memandang dari aspek yang berbeda, menikah di usia muda positif atau negatif semua tergantung orang yang menjalaninya.

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda :

1. Kebablasan dan terpaksa
Anak masih berusia 19 tahun terpaksa menikah karena sudah kebablasan, inilah faktor utama yang mendorong maraknya pernikahan usia muda yang terjadi di negara kita tercinta ini. pastinya anda mengetahui kenapa ini bisa terjadi, tentunya hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang sudah tidak terkontrol lagi. 

Poin pertama ini hanya terjadi di perdesaan atau di kota-kota kecil dan sangat sedikit sekali angkanya terjadi di kota-kota besar, orang yang menjalin hubungan pacaran sampai melakukan tindakan yang sangat dalam sehingga menjadikan sang wanita mengalami kebuncitan di perutnya dan itu diketahui orang tua orang lain berujung pada pernikahan yang terpaksa, atau hubungan pacaran yang marak terjadi di pojokan remang-remang sehinga kedapatan warga atau pihak yang berwajib, selain itu ada juga yang berani bermalam di hotel atau penginapan, tujuang mereka ke hotel adalah untuk memadu asmara namu  akhirnya berujung ke pernikahan.

2. Faktor Taubat (pembersih diri)
Adapun yang kedua alasan kuat mengapa orang menikah di usia muda adalah faktor hijrah (taubat). dimana seseorang merasa sudah jenuh dengan dosa-dosanya menjalin hubungan di luar nikah atau seorang pria yang selalu berdekatan dengan banyak wanita sehingga pada suatu saat ia mendapat teguran atau musibah.

Saat merasa ada kenjenuhan dan kegundahan akibat masalah yang dihadapi dalam menjalani hubungan pacaran maka menikah adalah pilihan yang tepat, namun sebelumnya ada momen taubat yang dilakukan. biasanya hal ini terjadi pada pria yang suka bermain-main dengan wanita namun pada suatu ketika ia mendapat musibah seperti di fitnah, mendapat tindakan kekerasan dan lain-lainya namun faktor ini sangat sedikit angkanya.
Disini kita sudah mendapat jawaban dari orang yang kita lihat masih muda, masih fresh membangun karir namun ia menikah tiba-tiba padahal karirnya belum terlihat sukses, 

3. Faktor ikut-ikutan
Orang lain bisa menikah kenapa saya tidak bisa, banyak orang menikah di usia muda karena modus, biasanya apapun dilakukan yang penting lamaran diterima, urusan bagaimana nanti membina rumah tangga "tawakkal" berserah diri yang penting jalani saja dulu.

Ini sangat banyak terjadi pada kaum muda di negara ini. namun bukan hanya aspek ikut-ikutan saja terselip juga rasa iri melihat orang yang sudah menikah, tentunya keinginan untuk menikah juga sangat kuat.

4. Faktor Pengaruh Eksternal
Ini hanya alasan konyol para pria, namun banyak yang mengakuinya, menikah cepat karena khwatir nanti wanita yang disukai diambil orang lain, sebenarnya ini hanya masalah eksternal yang terjadi pada pria yang tidak memiliki banyak talenta dan hubungan sosial yang baik.

Ada bisikan dari luar yang mengacu pada pernikahan harus dilaksanakan segera karena dikhawatirkan nanti wanita yang dicintai akan jatuh ke tangan pria lain dan akan terjadi kekecewaan yang sangat besar (ditakut-takuti) jika sudah terpengaruh seorang pria akan akan berupaya untuk mencapai targetnya.
Demikian sedikit informasi seputar 4 Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda, nah coba lihat teman-teman kita, mereka menikah di usia muda alasannya apa.? atau diri kita sendiri kenapa kita ingin cepat-cepat nikah.? semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda"

Posting Komentar