5 Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah

Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah- Menjadi guru pengajar dan pendidik bukanlah hal yang mudah, guru dituntut untuk sempurna meskipun tidak ada yang sempurna dari setiap diri manusia, guru dituntut untuk berdedikasi tinggi sementara pendapatannya belum tentu mampu untuk menghidupi diri.


5 Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah

5 Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah

Ada permasalahan serius disini, kelalaian yang dilakukan seorang guru yang berdampak pada buruk pada pendidikan di sekolah, setiap guru yang melakukan kesalahan tentunya punya alasan tersendiri, tidak semangat mengajar, tidak bergairah pasti ada pengaruh dari dalam diri atau dari luar, untuk lebih jelas dilahkan baca disini : Dampak Buruk Guru Gaji Tidak Cukup

Ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan guru di sekolah, ini terjadi dimana saja dan memang kerap menimbulkan masalah yang serius. Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah :

1. Terlambat
Kasus guru terlambat sudah menjadi rahasia umum, didepan siswa bisa saja guru berdalih dengan alasan yang meyakinkan namun di hadapan orang dewasa bagaimana.? atau bahkan di hadapan tuhannya sendiri, kasus guru terlambat ada dua jenis, yang pertama terlambat datang ke sekolah dan yang kedua terlambat masuk ke dalam kelas, banyak ditemukan kasus guru yang asik mengobrol di kantor sehingga mengabaikan jam pelajarannyaa, masuk ke kelas disaat jam pelajaran hampir usai. inilah kesalahan fatal yang kerap dilakukan guru.

2. Bisnis Yang Mencolok
Beberapa oknum dan sistem kepemerintahan tidak melarang kuat bagi para guru membangun bisnis di sekolah, namun dengan catatan tidak mengganggu kewajiban dan merusak kestabilan pendidikan dan pengajaran sekolah, dimaklumi karena kebanyakan guru di negara ini tidak mendapat honorium yang memadai terutama di sekolah swasta, namun kebijakan pemerintah provinsi sebagaian besar melarang para guru untuk berbisnis di sekolah.


Baca Juga : Apakah Pengertian Hantu Menurut Islam

Bisnis yang mencolok, jualan pakaian, obat-obatan, perhiasan, peralatan rumah tangga dan bahkan Multi Level Marketing (MLM), sehebat apapun seorang guru menyatakan diri untuk tidak melanggar atau mengganggu kewajibannya di sekolah namun tetap saja sangat rentan terjadi pelanggaran, sang guru lebih banyak memfokuskan diri pada bisnisnya. apalagi penghasilan disana lebih besar dari pada hasil yang ia dapatkan di sekolah.

3. Tidak Ramah Dengan Tamu
Setiap guru yang mengajar (bekerja) di sekolah tentunya menjunjung tinggi norma-norma dan aturan sekolah, sehingga ada tertanam dalam diri untuk membuat sekolah lebih maju dan berkembangn, selain itu sebuah kebanggaan didapatkan jika sekolah mendapat penghargaan, namun adakalanya guru-guru di sekolah mencoreng nama baik sekolah itu sendiri.

Ini merupakan Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah yaitu tidak terlalu memperhatikan tamu yang berkunjung, mungkin saja ada kesibukan, namun dengan tidak memperhatikan tamu ini sangat berdampak tidak baik bagi citra sekolah, terkadang ada juga guru yang sengaja mengobrol dengan temannya tanpa mau membantu tamu yang datang.

4. Tindakan Tercela
Guru adalah contoh bagi pelajar di sekolah, jika guru kerap menunjukkan sikap yang tidak terpuji di depan siswa-siswinya maka akan membuat kesenjangan pendidikan di sekolah, ada beberapa Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah yaitu : Berbicara dengan suara keras di dalam kantor, bercanda terlalu berlebuhan di depan siswa, merokok, makan dan minum sambil berjalan, jika gurunya seperti ini, kita bisa menebak siswa yang ia didik seperti apa.

5. Gila Pendapatan
Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi , Gaji (honor) adalah harapan yang besar dari seorang guru,hampir setiap topik  pembicaraan guru di kantor berkaitan dengan uang, namun jika guru gila pada pendapatan atau pemasukan maka sudah dapat dipastikan potensi dirinya tidaklah cocok menjadi seorang guru.



5 Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah


Menjadi guru bukan jalan untuk mendapatkan kekayaan terlebih lagi bagi guru swasta yang kerjanya lebih banyak dan pendapatannya sedikit, jika seorang guru sudah gila akan uang maka seluruh pendanaan akan menyibukkannya, terkadang hal ini tidak ada rasa malu lagi mengungkap di depan siswa-siswinya, mebicarakan tentang honor, ini merupakan tindakan yang sangat bodoh, namun terkadang juga kita tidak sadar saat bercerita di haapan dengan siswa-siswi di sekolah dan akan menyesal setelah itu terjadi.

Bagaimana jika penghasilan dari honor guru tidak cukup untuk biaya hidup.? kami menyajikan solusi bagi anda, silahkan baca disini :
Solusi Untuk Guru Honorer Sedikit Gaji

Demikianlah informasi seputar 5 Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah, semoga bermanafaat

0 Response to "5 Kesalahan yang Sering dilakukan Guru di Sekolah"

Posting Komentar