5 Penyebab Aplikasi Whatsapp Sering Error



Penyebab Aplikasi Whatsapp Sering Error - Sejak tahun 2104 Aplikasi Whatsapp sudah sangat buming dan digunakan banyak kalangan di indonesia, sebenarnya aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan aplikasi chatting lainnya namun kenapa bisa skala usernya mampu menyaingi BBM (Blackberry Mesengger).? semua ini hanya karena faktor kenyamanan pada penggunaannya. salah satunya fitur Whatsapp tidak menampilkan iklan sehingga pengguna tidak terganggu dengan tampilan-tampilan iklan seperti BBM.

5 Penyebab Aplikasi Whatsapp Sering Error

Penyebab Aplikasi Whatsapp Sering Error

Kenapa Aplikasi Whatsapp Sering mengalami Error.? apakah fiturnya tidak sempurna.? bagaimana cara mengatasi Aplikasi Whatsapp yang Error dan tidak berjalan dengan sempurna.? jawabannya sangat simpel, kesalahan ini bukan lah pada fitur Whatsapp tapi pada OS Smartphone anda sendiri. Whatsapp mampu bekerja pada OS Smartphone apapun jika ruang kinerja fiturnya terpenuhi namun terkadang ada gangguan sistem dari internal smartphone.
Baca Juga : Penyebab Jaringan Internet Putus Error
Smartphone,,, sesuai dengan namanya sebagai penggunanya kita juga harus Smart "cerdas", seringkali terjadi error pada smarphone atau phone android anda "aplikasi Whatsapp berhenti" erorr" atau pemberitahuan lainnya yang menyatakan anda bahwa aplikasi tidak berjalan,


Ada beberapa faktor yang menyebabkan Aplikasi Whatsapp Sering Error


1. Data Pengunduhan yang melebihi kapasitas
Permasalahan ini sering terjadi pada Smartphone atau android yang memiliki kapasitas penyimpanan/ram kecil, terutama bagi pengguna androi Oppo ram 5.12 MB, Whatsapp terhubung dengan banyak group, biasanya para memberk kerap mempublish file photo, video, document atau file lainnya, jika anda tidak mengatur pola pengunduhannya maka setiap file yang di publish secara otomatis akan terunduh ke penyimpanan hp anda. untuk mengatasi masalah ini anda harus mengatur sistem penyimpanan otomatis pada fitur Whatsapp. dengan ini file tidak akan terunduh jika tidak melakukan klik pada file tersebut.

Selain masalah error, permasalah paket data juga akan anda hadapi, setiap data yang terunduh tentunya akan masuk pada pembayaran data, jadi jangan heran jika paket data anda cepat habis karena Whatsapp ini.

2. Kinerja Applikasi Whatsapp terlalu tinggi
Ini juga menjadi Penyebab Aplikasi Whatsapp Sering Error, anda tergabung dnegan banyak group, sehingga aktifitas fitur Whatsapp selalu bekerja, meskipun anda mendiamkan Hp anda dengan tidak membuka pesan-pesan masuk namun disaat anda membukanya nanti akan menimbulkan kemacetan pada fitur, jika hal ini terus terjadi maka aplikasi Whatsapp bisa berhenti total, terkecuali jika kapasitas HP anda memiliki jumlah ram besar atau anda menggunakan Iphone higt class.

Untuk menanggulangi masalah diatas, anda hanya perlu mensortir group sesuai kebutuhan, jika memang ada group komunitas yang sekiranya tidak memberikan kontribusi untuk anda sebaiknya berhenti bergabung.

3. Singkronisasi Sinyal
Anda sering mengotak-atik jaringan seluler anda.? pastinya anda akan mendapati masalah pada aplikasi Whatsapp, hal ini banyak terjadi pada pekerja atau pegawai yang bekerja dengan fasilitas wifi gratis. saat berada di rumah anda menggunakan aktifasi data dengan kartu paket data, ketika anda berada di tempat kerja anda menggunakan wifi, nah disini yang akan menjadi masalah adalah benturan konektifitas, hal ini tidak hanya berpengaruh pada aplikasi Whatsapp , namun juga dampaknya belaku pada aplikasi lain.
Baca Juga : Penyebab Akun facebook dibobol
Ketika menggunakan jaringan wifi Whatsapp anda sulit dibuka bahkan terkadang error, untuk mengantisipasinya sangat gampang, anda tidak perlu mematikan paket data saat anda menggunakan jarinyan wifi. jika sudah terkoneksi wifi secara otomatis jaringan paket data anda tidak akan berjalan.

4. Jaringan tidak stabil
Jika alat elektronik bisa rusak karena aliran listrik tidak stabil maka applikasi (perangkat lunak) juga bisa erro karena jaringan tidak normal. jika memang kualitas jaringan tidak bagus anda tidak perlu memaksakan Whatsapp bekerja.

5. Memori Penyimpanan tidak memadai
Tidak jauh berbeda denga diatas, meskipun anda mengolah ruang penyimpanan file namun jika masih juga tidak memadai maka tetap saja Whatsapp  anda akan error, solusinya hanya satu menggati memori eksternal yang lebih besar kapasitasnya atau sekalian anda menggati HP anda dengan yang lebih besar lagi penyedian ruang memori internal dan eksternalnya.
Baca Juga : Penyebab Listrik Boros
Itulah 5 penyebab Aplikasi Whatsapp Sering Error, jika anda cerdas memonetisi smartphone atau android anda, serendah apapun tipe hp anda tidak akan mengalami masalah jika anda menggunakan aplikasi Whatsapp. semoge bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penyebab Aplikasi Whatsapp Sering Error"

Posting Komentar