Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air

Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air - Meskipun beberapa organ tubuh manusia itu terus menerus bekerja namun lebih banyaknya bagian organ tubuh membutuhkan waktu istirahat jika tetap dipaksakan maka akan mengakibatkan kerusakan sehingga terasa sakit yang serius, terutama terhadap mata, mata yang terasa sakit atau perih atau sering keluar air, ternyata itu diakibatkan oleh rutinitas manusia yang tidak teratur.

Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air

Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air

Kenapa mata selalu terasa perih, sakit dan terkadang keluar air dan pastinya buka disebabkan air mata karena sedih, jika anda merasakan hal demikian selama beberapa hari maka perlu berwaspada dan sebelum mengambil tindakan ada baiknya anda mengetahui Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air.

1. Infeksi Virus
Inilah penyebab bola mata terasa sakit, dimulai dari kebiasaan mengucek-ngucek mata dengan tangan atau kain yang tidak bersih sehingga bakteri bersimpuh di kelenjar bola mata, ini kasus yang sering terjadi, namun biasanya tidak akan terjadi hal yang parah jika langsung diobati atau diberikan tetesan pembersih mata jika sudah terasa sakit, namun yang kerap terjadi malah membiarkannya berlama-lama sehingga terjadi pembengkakan.

2. Kelebihan pemasukan cahaya
Bekerja yang selalu berhadapan dengan layar komputer kerap memberikan efek buruk bagi mata jika tidak bisa mengatur pola posisi duduk dan istrirahat dengan teratur, sering terjadi perih di bol mata dan mengerluarkan air, ini karena chaya layar yang tidak beraturan sehingga pupil tidak mampu mengatur dengan baik.

3. Benda Asing Masuk
Tertusuk duri atau benda asing masuk ke dalama kelenjar mata biasanya terjadi pada anaka-anak, banyak kasus ditemukan anak yang bermain-main sehingga matanya tertusuk dengan benda tajam, maka selama berbulan-bulan sang anak akan mersakan sakit dan perih yang sangat menyiksa pada matanya, setelah dilakukan pengobatan (dokter praktisi) bola matanya tidak bisa dikembalikan lagi seperti sedia kala (cacat) bahkan penglihatannya bisa tidak berfungsi jika tidak ditangani dengan baik.
Baca Juga : Penyebab Akun facebook dibobol
Selain itu mata yang sakit periih dan mengeluarkan air juga bisa terjadi akibat ada benda yang masuk ke dalam kelopak mata, seperti butiran pasir, benda-benda kecil lainnya sehingga mengganggu kinerja mata dan  mengakibatkan timbulnya rasa sakit dan perih.

Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air


4. Kurang istirahat
Perlu kita ketahui bahwa mata juga butuh istirahat tidak bisa dipakai terus menerus, mungkin karena suatu hal kita mengadopsi obat agara tahan dan kuat untuk tidak tidur, namun ini akan berpotensi merusak mata jika terus menerus dilakukan. Banyak kita temukan orang yang merasa perih di matanya karena kurang tidur atau bahkan terjadi pembengkakan pada dinding kelopak mata.

5. Softlens
Inilah yang terakhir Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air akibat pemakaian Softlens yang tidak teratur seperti memakai Softlens yang tidak sterill, Softlens bekas, pemakaian yang terlalu lama sehinga terbawa tidur dan lain-lain,  ini sangat berakibat buruk pada mata, diawali dari perih sampai kepada pembengkakan pada mata sehingga mengganggu penglihatan.
Inilah Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air semoga bisa menjadi manfaat bagi kita, jagalah mata anda karena dengan mata kita bisa melihat keindahan dunia.

0 Response to "Penyebab Mata Sakit dan Perih Keluar Air"

Posting Komentar