Penyebab Orang Sering Melakukan Onani

Penyebab Orang Sering Melakukan Onani - Belum Punya Pasangan yang sah atau jauh dari pasangan, disaat  itu gairah syahwat yang bergejolak dan tidak mampu untuk membendungnya inilah jalur yang sering dialami manusia sampai melakukan onani atau martubasi (khusus wanita). banyak orang berpendapat bahwa onani adalah cara aman dan efektif untuk menyalurkan syahwat yang sudah bergejolak, namun pada hakikatnya presepsi ini salah besar.


Penyebab Orang Sering Melakukan Onani

 Penyebab Orang Sering Melakukan Onani


Problematika onani sudah ada sejak zaman dahulu kala, manusia adalah makhluk yang mempunyai nafsu jika tidak ada tempat pelampiasan maka onani kerap dilakukan. apapun alasannya onani merupakan tindakan atau perbuatan yang tidak dibenarkan baik dari aspek agama atau kesehatan, ada banyak hal yang berefek negatif pada manusia yang sering beronani.
Baca Juga : 4 Alasan Mengapa Banyak Orang Menikah di Usia Muda
Sebenarnya apa sih yang membuat seseorang itu melakukan onani.? kenapa itu dilakukan padahal larangan dalam agama sudah sangat jelas terutama dari sudut pandang agama islam, namun pelakunya sangat banyak. sebelum kita mencari cara untuk menghentikan diri dari perbuatan onani ada baiknya kita memperlajari penyebabnya, inilah Penyebab Orang Sering Melakukan Onani yang kami rangkum untuk para pembaca setia.

1. Kondisi atau situasi
Anda masih melajang dan usia anda sudah sampai pada tahap dewasa namun kondisi anda sendiri tanpa pasangan atau sudah punya pasangan namun berpisah jauh (lama tidak berjumpa) disaat itu anda merasa hasrat sudah bergejolak yang dipancing oleh pengaruh eksternal seperti menonton film yang bernuansa mengooda nafsu naik, cuaca dingin atau kejenuhan. kondisi dan situasi dalam hidup sangat berpengaruh.

Maka tidak salah jika aturan agama menyegerakan pernikahan, salah satu fungsinya adalah untuk menjadikan gejolak nafsu tersalurkan pada tempat yang sah dan tidak mengandung dosa.

2. Sengaja Memancing Diri
Ini adalah Penyebab Orang Sering Melakukan Onani yang paling rentan terjadi, terkadang tidak merasa apa-apa, hanya membuka lama facebook namun entah bisikan dari mana timbul keinginan untuk membuka situs-situs yang memancing gejola syahwat. jika sudah demikian maka 90% orang tersebut akan melakukan onani karena dimulai dari kemauan sendiri.

3. Minim Pengetahuan
Ini juga Penyebab Orang Sering Melakukan Onani, tidak mengerti aturan agama dan tidak peduli dengan kesehatan, terkadang hasrat yang dirasakan masih dalam skala kecil dan bisa dibendung namun karena tidak adanya ilmu maka onani akan dilakukan sesegera mungkin, dalam hal ini para anak muda menyebutnya dengan istilah coli.
Baca Juga : Cara Menahan Melawan Syahwat Nafsu
Terkadang tidak ada hasrat merasa apapun namun kerap ia melakukan onani karena sudah terbiasa. terkadang juga terpengaruh dari pergaulan yang tidak jelas, karena tidak adanya ilmu tadi paradigma seputar onani menjadi keliru, tidak sedikit orang yang menganggap kegiatan onani itu adalah fashion dan tidak berefek apapun.

4. Candu atau ketagihan
Penyebab Orang Sering Melakukan Onani selanjutnya adalah kecanduan yang sudah sangat parah, sudah merasa nyaman dengan beronani bahkan sudah punya pasangan pun kegiatan ini terus dilakukan.

5. Lepas Kontrol
Hal ini sering kali terjadi pada kaum pria, sudah menjadi hal lumrah jika melihat wanita yang memiliki kecantikan atau body yang indah maka perhatianpun akan disasarkan sepenuhnya. terbayang selalu dan teringat selalu sangat sulit untuk dilupakan maka onani pun akan dilakukan.

Tidak jarang pria yang beronani membayangkan rekan kerjanya atau teman kuliahnya atau bahkan membayangkan istri orang lain, inilah yang dinamakan lepas kontrol.
Baca Juga : Dampak Buruk Akibat Onani
Selain faktor penyebab ini ada juga hal lain yang mensupport manusia untuk melakukan onani seperti godaan, bisikan syaitan, jika sudah dipadukan keduanya terkadang iman yang kuat bisa luntur, bahkan banyak sekali terjadi pada manusia, sudah berjanji atau bertaubat tidak akan melakukan onani namun karena pengaruh kedua ini sangat kuat sehingga iman yang kokoh menjadi ambruk dan uniknya setelah selesai melakukan maka timbullah penyesalan yang sangat dalam.

Itulah beberapa Penyebab Orang Sering Melakukan Onani, semoga bermanfaat dan bisa kita jadikan sebagai pengetahuan.

0 Response to "Penyebab Orang Sering Melakukan Onani"

Posting Komentar