Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok

Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok - Ada Banyak cara dan tips yang disajikan para pakar di situs-situs, majalah dan buku-buku kesehatan seputar strategi efektif untuk berhenti merokok, hampir semua mencapai pada tahap keberhasilan namun tidak berlaku bagi semua orang, untuk berhenti merokok itu bukanlah hal yang mudah dilakukan, terlebih lagi bagi orang yang sudah sangat candu (perokok berat) meskipun ada kesadaran dalam diri bahayanya rokok merusak kesehatan namun itu belum cukup untuk membuatnya untuk berhenti.


Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok

Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok

Seperti yang dijelaskan diatas untuk berhenti merokok sangatlah sulit, semua itu bergantung pada diri seseorang adakalanya orang bisa dan berhasil berhenti karena dilarang keras oleh istrinya atau ada juga yang berhenti merokok karena sudah mengikuti terapi, namun lebih banyak lagi orang tidak bisa berhenti merokok meskipun sudah merasakan sakit pada organ tubuhnya. tetap saja menikmati asap tembakau yang beracun itu.
Baca Juga : Cara Cepat Untuk Berhenti Merokok
Kenapa bisa terjadi demikian.? kenapa perokok berat sangat sulit untuk berhenti merokok atau jauh meninggalkan rokok,? kami memberikan anda alasan yang logis sehingga anda bisa menarik kesimpulan sendiri.

1. Faktor Internal Rokok
Penyebab utama orang yang tidak bisa berhenti merokok adalah candu, jika sudah candu tentu senang, jika sudah terbiasa merokok setelah makan disuatu saat tidak menemukan rokok setelah menyantap makanan maka akan terjadi kegelisahan dan tidak ada kesenangan dalam dirinya.

Pernahkah anda mendengar istilah rokok adalah teman.? itulah faktanya, misalkan anda perokok dan sudah terbiasa merokok dan disaat anda bertemu dengan teman lama duduk bersama tidak akan ada kegembiraan dalam diri anda jika tidak ada rokok bersama anda jadi rokok itu tidak kalah penting dibandingkan teman asli sendiri. itulah salah satu Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok


2. Faktor Lingkungan
Komonitas sangat berpengaruh dimana anda berada dalam suatu perkumpulan yang sudah terbiasa menghisap rokok bersama, disaat anda memulai langkah untuk berhenti maka anda akan merasa sulit, apalagi komplotan anda adalah rekan kerja atau rekan bisnis tentunya butuh sokongan dari diri anda dan dari luar. lingkunganlah yang berpotensi mempengaruhi seseorang untuk berubah.

3. Bersandar Ke Ulama
Ini sudah masuk pada ranah agama, terkadang seruan untuk menyuruh orang untuk berhenti merokok kerap dimasukkan alasan bahwa merokok itu haram, makruh dan tidak baik dalam agama (islam), jika ada pernyataan demikian para perokok mudah dan gampang menepisnya mereka akan menyebutkan deretan kiayi, tokoh agama yang juga perokok sama seperti mereka.
Baca Juga : Dampak Buruk Akibat Onani
Berdasarkan faktanya hukum rokok di negara kita ini memang simpang siur, setiap ulama (tokoh agama) memiliki argumentasi masing-masing tentang rokok. jadi para perokok kerap membawa argumentasi ulama yang pro terhadap rokok, inilah Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok.

4.Belum Merasakan Akibat Merokok
Alasan ini masih belum dikatakan kuat, orang tidak mau berhenti merokok karena belum merasakan sakit, namun berdasarkan fakta yang kita lihat begitu banyak perokok yang sudah rusak organ tubuhnya namun belum mau untuk berhenti merokok.

Biasanya ini terjadi pada anak muda, masih segar dan belum merasakan dampak rokok yang serius, namun jika sudah terlanjur parah sampai menghancurkan kerongkongan mungkin saja mereka mau berhenti.

5. Finasial yang cukup
Adapun Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok yang terakhir adalah masih punya uang untuk bisa membeli, memang kalau sudah candu seorang pecandu rokok nekat berhutang untuk membeli rokok. namun uniknya sesulit apapun hidup seseorang mesti dia menemukan rokok saat sudah merasa candu, karena kecanduan ini meminta-minta pada orang pun tidak lagi merasa malu.


Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok


Disaat seseorang merasa finansialnya masih mampu untuk membeli rokok maka untuk berhenti masih sulit, namun jika jika hidup dalam kesusahan sehingga membuat ia tidak mampu lagi membeli rokok ada kemungkinan besar ia akan sadar dan mau berhenti, namun ini hanya 30% terjadi terhadap masyarakat khusunya di negara ini.
Baca Juga : Hukum Wanita Merokok dan Dampak Buruknya
Itulah beberapa Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok, semoga bisa menjadi manfaat dan kita jadikan ilmu pengetahuan, betapa sulitnya para perokok untuk berhenti.

0 Response to "Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok"

Posting Komentar