Cara Login dan Mengisi Datadi Guru Pembelajar

Cara Login dan Mengisi Data di Guru Pembelajar - Banyak guru pengajar yang bingung bagaimana cara untuk login di situs Guru Pembelajar, bagaimana bisa login sedangkan belum ada email.? bagaimana cara resgistrasinya.? nah sebenarnya tidak sulit hanya tinggal mengikuti pola form datas saja, namun pastikan bahwa anda sudah memiliki no resgistrasi UKG, nomor ini tentunya ada jika anda sudah mengikuti UKG.

Cara Login dan Mengisi Data di Guru Pembelajar


Untuk Login di situs Guru Pembelajar anda bisa memulai di situs ini : https://paspor.gurupembelajar.id/casgpo/login namun pastikan koneksi jaringan internet anda stabil. Setelah anda mengklik alamat guru pembelajar sesuai dengan link diatas anda kan dihadapkan dengan halaman seperti gambar dibawah ini :

Cara Login dan Mengisi Data Guru di Guru Pembelajar
Perhatikan garis merah yang digambar, lakukan registrasi setelah anda mengkliknya anda akan dihadapkan dengan tampilan seperti berikut :


Masukkan nomor registras UKG anda kemudian isi dikolom selanjutnya tanggal lahir, bulan dan tahun, untuk lebih mudah, ketik terlebih dahulu tahun lahir anda baru cari pilihan bulannya, jika anda memulai dengan tanggal maka anda akan kerepotan mencari tahun, karena sistemnya automatic date.

Langkah selanjutnya klik kolm (saya bukan robot) seperti gambar diatas, nah disini hanya verifikasi untuk membuktikan anda itu manusia, ini hanya aturan ketentuan hukum internet , anda akan disuruh menjawab atau memilih sesuai pertanyaan berupa Catpcha.

Setelah selesai lakukan registrasi, disini anda harus menghubungkan laptop atau komputer anda dengan printer, karena setelah proses registrasi completed tampilan print out akan muncul. jika sudah terhubung dengan printer maka silahkan print data anda. disana anda akan mendapatkan USERNAME dan Password untuk bisa login ke situs. sim.gurupembelajar.id.

Silahkan login kembali ke alamat login sesuai link diatas tadi, masukkan USERNAME dan Password anda berdsarkan data yang sudah di print out, setelah anda berhasil login maka akan mnucul tampilan seperti berikut :

Cara Login dan Mengisi Data Guru di Guru Pembelajar

Inilah Cara Login dan Mengisi Data di Guru Pembelajar, namun tidak hanya berhenti disini, jika anda sudah berhasil login maka anda harus melengkapi data dan mengkelola data tersebut. untuk pripasi silahkan lakukan kelengkapan akun anda, seperti email alternatif dan data pribadi lainnya. jika pengelolaan data lainya silahkan berkordinasi dengan management sekolah serta tunggu informasi dengan dinas pendidikan setempat.

Demikian sedikit pejelasan seputar Cara Login dan Mengisi Data di Guru Pembelajar, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Login dan Mengisi Datadi Guru Pembelajar"

Posting Komentar