Usia Ideal Untuk Menikah Berapa Tahun

Usia Ideal Untuk Menikah Berapa Tahun - Tentunya setiap manusia bauk pria atau wanita pernah bertanya meskipun hanya sekilas, berapa tahun usia ideal untuk menikah.? apakah ada batasan dan ketentuan usia dalam pernikahan, berdasarkan fenomena yang kita lihat ada banyak corak usia orang yang menikah, ada yang sebaya, ada yang lebih tua wanitanya dan ada pula seorang kakek menikahi gadis 15 tahun.

Usia Ideal Untuk Menikah Berapa Tahun.?

Usia Ideal Untuk Menikah Berapa Tahun

Sebenarnya usia ideal untuk menikah itu berapa tahun ya.? jika anda ingin jawaban yang pasti tentunya anda harus punya sandaran terlebih dulu, karena pandangan usia menikah itu tergantung dari aspek apa anda melihatnya, misalkan aspek agama, aspek adat istiadat, sikologi dan lainnya, tentunya tidak semua sama, jika anda bertanya kepada seorang ustaz dan seorang tokoh adat pasti keduanya memiliki pandangan yang berbeda.
Baca Juga : 7 Jurus Menundukkan hati wanita 
Jadi kita memandang dari aspek apa.? kita gabungkan semuanhya secara sepesifik, anda akan mendapatkan jawaban, usia berapa tahun idealnya untuk menikah.

Usia Ideal Menikah Bagi Pria
Usia ideal menikah bagi pria dan wanita tentunya berbeda, biasanya usia yang fresh bagi pria itu adalah 25-27 tahun, dalam hal ini secara sikologi seorang pria sudah tubuh dewasa, mapan, memiliki ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam aspek agama juga demikian dinyatakan seorang pria itu sudah termasuk dalam kategori "Baah" kemamapuan dalam segi finansial dan pengalaman sehinga dianjurkan untuk segera menikah.

Usia Ideal Menikah Bagi Wanita
Untuk wanita selayaknya harus menduduki usia dibawah pria untuk menikah, istri lebih muda dibandikangkan suami, dalam aspek apapun dianjurkan demikian namun tidak mewajibkan terutama dalama syariat agama, tidak ada agama manyatakan bahwa pasangan pernikahan itu diwajibkan suami lebih tua.
Baca Juga : Cobaan dan Tantangan Setelah Menikah
Jika usia pria 25-27 tahun maka usia ideal bagi wanita itu adalah 19-24 tahun, disini diharapkan ada keseimbangan, seorang suami harus mampu memimpin dan membimbing sang istri, polanya yang tua menyayangi yang muda dan yang muda menghormati yang tua, sehingga terwujud cinta dan kasih yang kuat untuk membangun rumah tangga yang sakinah.


Berapa Tahun Usia Ideal Untuk Menikah



Usia Bukan Ukuran Untuk Bahagia Dalam Pernikahan
semua  pandangan yang ada tentang usia ideal pernikahan itu hanya hipotesa, bukan berarti dengan anda mendapati usia yang ideal bersama pasangan anda, jaminan bahagia itu pasti, tidak demikian. tidak sedikit orang yang bahagia dalam rumah tangganya padahal usia sang istri jauh lebih tua dibanding suami atau seusia.

Menikah Usia Sebaya Rentan terjadi pertikaian
Ini juga hanya paradigma pandangan kosong, semua kembali lagi kepada orang yang menjalin pernikahan itu, pertikaian itu pasti ada pemicunya, jika anda bisa mengendalikan pemicu itu dengan baik maka semua akan berjalan dengan baik pula.

Pertikaian, percekcokan, keributan memang sering menghiasai lingkungan rumah tangga, problem ini tidak memandang usia suami atau istri, intinya hanya pengendalian diri.

Kesimpulan
Usia ideal itu bukanlah jaminan untuk bahagia dalam pernikahan, kembali pada diri masing-masing, jika anda seorang pria berusia 23 tahun dan ternyata ada keyakinan dan tekad yang kuat dalam diri mampu membangun rumah tangga dengan bahagia bersama calon istri anda yang sebaya dengan anda, segeralah menikah, karena keyakinan itu lebih terjamin dari pada mengandalkan usia yang ideal.
Baca Juga : Tipe Pria Yang disukai banyak Wanita
Tapi jika usia masih kanak-kanak jangan paksakan diri untuk menikah karena itu sama sekali tidak memberikan efek positif, usia 0-15 tahun bukanlah usia yang tepat untuk menikah.

Demikianlah sedikit penjelasan seputar Usia Ideal Untuk Menikah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Usia Ideal Untuk Menikah Berapa Tahun"

Posting Komentar