Kenapa Pacaran dilarang dalam Islam.?

Kenapa Pacaran dilarang dalam Islam.? |Meskipun sudah ada dalil yang jelas menyatakan bahwa hubungan pacaran itu tidak diperbolehkan dalam islam namun tentunya sebagai manusia yang memiliki akal sehat dalam berfikir, ingin mengetahui kenapa pacaran itu dilarang, jika memang larangan itu berlandaskan menjauhkan diri dari perbuatan zina, ya kan bisa saja pacaran dilakukan tidak sampai melakukan perbuatan tersebut,tidak boncengan, tidak pegangan-pegangan atau tidak tatap-tatapan, apakah jika kita sudah istiqomah menajaga itu, pacaran masih tetap dilarang.?


Kenapa Pacaran dilarang dalam Islam.?

Kenapa Pacaran dilarang dalam Islam.?


Alasan kenapa pacaran itu dilarang, marikita telaah melalui penedekatan berbagai aspek. dalam hal ini bebas, terserah anda menganggap pacaranitu seperti apa, tentunya setiap orang memiliki prsepsi masing-masing.

1. Alasan Kemurnian jiwa dan diri
Baik wanita atau pria pada dasarnya memiliki komiten untuk menyerahkan kesucian dirinya terhadap pasagan hidupnya yang sah. namun kenapa fakta yang terlihat berbeda, banyak pria bahkan wanita yang rela memberikan kesuciannya kepada semabarang orang atau mau disentuh semudahnya. jika hal ini sudah terjadi maka kemurnian jiwa dan dirinya tidak ada lagi.

Secara sikologi, setiap wanita atau pria tentu ingin memiliki pasangan hidup yang murni tidak pernah disentuh orang lain, meski dirinya sendiri sudah tidak murni lagi.  jika orang sudah menjalin hubungan pacaran sangat rentan melakukan tindakan atau gejolak syahwat. pertanyaannya maukah anda mendapat jodoh bekas orang lain.? sebenarnya alasan Kenapa Pacaran dilarang dalam Islam, keuntungannya bagi ummat manusia


2. Faktor Kesehatan
Hubungan atau pergaulan bebas sangat rentan mendapat penyakit, anda tentunya sudah tahu bagaimana HIV aids menular, nah hampir 89% manusia tertular penyakit HIV aids atau penyakit menular lainnya karena akibat bergonta-gati pasangan dengan sembarang orang, lagi-lagi hikmah islam melarang pacaran untuk kesehatan manusia.  

Ada yang berpendapat bahwa jika pacaran jarak jauh tidak akan menimbulkan efek apapun, perlu diketahui bahwa komunikasi dan gejolak rindu yang tidak tersalurkan akan menimbulkan gangguan pada fikiran dan kejiawaan.

3. Faktor Tarbiyah
Jika anda seorang ayah atau seorang ibu memiliki anak gadis yang selalu menyibukkan dirinya dengan pacaran, apakah anda menyukainya.? mungkin saja anak anda tidak bertemu dengan pacaranya didepan anda, bagaimana kalau dibelakang anda dan anda memergokinya atau anak anda tidak bertemu dengan pacarnya tapi asik dan sibuk dengan handphone setiap waktu. apa yang anda rasakan.?

4. Faktor Kesucian diri
Ini tidak jauh berbeda dengan poin pertama tetapi dalam sudut pandang yang berbeda:

Jika ada 2 buah permen ditaruh diatas meja, satu permen sudah terbuka bungkusnya dan satu lagi masih tertutup dengan rapi, jika anda disuruh memilih anda akan pilih yang mana.? tentu anda pilih permen yang masih terbungkus, karena jika memilih permen yang sudah terbuka tentu ada kekhawatiran ada kuman dan bakteri yang menempel.
Baca Juga : Jenis Wanita yang tidak baik dijadikan Istri
Begitulah wanita yang sudah pacaran sangat rentan membuka bungkusnya dan kemungkinan besar dinikmati orang lain, bagaimana jika anda tiba-tiba mengtahui bahwa pasangan hidup anda  ternyata tidak suci lagi. Pacaran dilarang dalam Islam siapa yang beruntung.?

5.  Faktor Sosial
Wanita yang sudah pacaran atau bahkan sudah sering gonta-ganti pasangan dan ini diketahui orang-orang disekelilingnya, apakah wanita itu masih dihormati.? sedangkan dia sendiri tidak menjaga kehormatannya. pada hakikatnya wanita yang tidak menjalin pacaran dirinya akan selalu dihormati dan disegani, begitu pula dengan pria, kerap menjaga diri dan tidak sembarang berdekatan dengan lawan jenis tentunya membuat dirinya lebih mulia.
Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Poligami ditolak di Indonesia
Demikianlah sedikit pembahasan seputar  Kenapa Pacaran dilarang dalam Islam.? jelas alasannya semua ditujukan untuk kepentingan manusia itu sendiri, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kenapa Pacaran dilarang dalam Islam.?"

Posting Komentar