4 Alasan Wanita Melakukan Aborsi

Alasan Wanita Melakukan Aborsi - Hubungan percintaan yang dijalankan tanpa ikatan pernikahan yang sah, secara sikologi dan ilmu sosial akan sulit membuahkan kebahagiaan, logikanya hubungan ini tidak dimulai dengan rasa kenyamanan dan selalu ada keresahan, hubungan ini sangat rentan terhadap konflik dan permasalahan.

Aborsi adalah menggagalkan pembentukan janin atau menghancurkan janin yang sudah terbentuk sehingga proses kehamilan terhenti atau gagal hamil atau lebih dikenal dengan menggugurkan kandungan secara sengaja, Kasus Aborsi sudah familiar di negara kita, aborsi tidak hanya buming di perkotaan namun di kampung pedalaman juga tindakan aborsi sering dilakukan tentunya dengan pola yang berbeda, aborsi di rumah sakit dilakukan dengan profesional dan di pedesaan dilakukan dengan trik-trik khusus oleh ahli.

Kita tidak membahas kenapa wanita mau menyerahkan dirinya dinikmati oleh pria, memberikan harga dirinya untuk orang yang dicintai, ini adalah urusan kepribadian orang, ini memang salah namun setiap wanita punya alasan tersndiri. 

Kenapa wanita melakukan aborsi.? kenapa mereka begit tega melakukan aborsi.? ini adalah beberapa alasan umum dari kaum wanita yang memilih jalan aborsi, semoga bisa menjadi pelajaran berharga bagi para pembaca.

4 Alasan Wanita Melakukan Aborsi

4 Alasan Wanita Melakukan Aborsi


1. Menjaga Harga Diri dan Rasa Malu
Seorang wanita yang diketahui publik (orang banyak) hamil di luar nikah tentu ini merupakan aib besar, ini bukan hanya menimpa korban namun juga seluruh keluarga dan orang terdekat serta lembaga yang berkaitan dengannya akan menanggung rasa malu yang luar biasa. ini merupakan utama dan alasan yang paling kuat kenapa wanita melakukan aborsi demi menjaga harga diri.
Baca Juga : 5 Sikap Kelemahan Wanita di depan Pria
Namu tidak semua wanita demikian, karena kecintaan yang begitu kuat pada janin yang ada di rahimnya, ia siap menanggung beban malu demi sibuah hati. wanita yang berprinsip seperti ini juga sangat banyak ditemukan. namun umumnya mereka menjauh dari publik atau berpindah ke daerah yang baru.


2. Takut Hamil
Alasan wanita melakukan Aborsi selanjutnya, Adakalanya seorang wanita hidup sebatangkara atau jauh dari keluarga, tinggal di daerah yang sangat jauh dari kampung halaman atau tinggal di luar negeri, tidak ada masalah jika ia hamil, mungkin lingkungannya tidak mepermasalahkan namu ada ketakutan besar dalam diri, mungkin ini disebabkan faktor usia atau kondisi tubuh, sehingga memutuskan untuk melakukan aborsi.

Selain itu ada juga faktor internal hubungan, didasari dengan rasa takut, mungkin saja orang membuat dirinya hamil telah pergi meninggalkannya sehingga ada rasa takut tidak mampu menjaga kehamilannya.

3. Ancaman dari Luar
Perlu kita ketahui bersama bahwa ancaman adalah faktor yang sering terjadi sehingga wanita melakukan aborsi, seperti yang dijelaskan diatas, bahwa ada juga wanita yang sangat mencintai janin dalam kandunganny dan berkeinginan untuk merawat sang anak. namun karena ada ancaman besar dari luar, seperti ancaman dari pacar, dari pacar atau keluarganya sendiri, meyuruh segera untuk menggugurkan kandungannya.

Selain ancaman ada juga istilah bayaran, seorang wanita membutuhkan sejumlah uang untuk keperluan mendesak dan disitu ada tawaran untuk mengugurkan kandungannya, sangat besar kemungkinan ia akan merelakan kandungannya demi uang.
Baca Juga : Penyebab Orang Sering Melakukan Onani
Ancaman dan bayaran untuk menggugurkan kandungan atau aborsi bukan hanya terjadi pada hubungan diluar pernikahan, hubungan yang sah secara agama dan negara juga pernah terjadi kasus aborsi karena diancam atau di bayar.

4. Tidak ingin Hamil
Ini adalah Alasan Wanita Melakukan Aborsi yang paling kecil angkanya, hanya segelintir wanita yang berprinsip untuk tidak mau hamil (mengandung anak) tentunya mereka punya alasan sendiri. baik hubungan pernikahan atau sex bebas ia kerap melakukan aborsi, mungkin ini suat kebodohan atau hal yang tidak waras namun setiap negara ada saja wanita yang seperti itu.

Demikianlah penjelasan seputar Alasan Wanita Melakukan Aborsi semoga bisa menjadi pelajaran berguna bagi para pembaca.

0 Response to "4 Alasan Wanita Melakukan Aborsi"

Posting Komentar