5 Faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa

5 Faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa - Frustasi dalam menjalani hidup adalah fase dimana manusia berada dalam ujian namun tanpa disadari fase ini akan berakhir seiring dengan berjalannya waktu, sesuai dengan kata pepatah "badai pasti berlalu" namun ironinya terkadang manusia itu terlalu menghayati setiap masalah yang ditemui sehingga sulit untuk bangkit terlebih lagi pada kaum wanita.

5 Faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa

5 Faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa

Frustasi lebih dominan dialami kaum wanita, karena hakikatnya memang mereka itu selalu mengandalkan perasaan dalam bersikap, beda halnya dengan pria yang lebih mengedepankan fikiran. wanita yang frustasi kerap kali berujung pada tindakan negatif dan merugikan diri mereka sendiri, tidak jarang peristiwa wanita bunih diri terjadi akibat frustasi atau mereka melakukan tindakan bodoh seperti dengan sengaja menjatuhkan diri ke dalam pergaulan bebas sehingga harga diri semakin tiada arti.
Baca Juga : Tipe Pria Yang disukai banyak Wanita
Ada Beberapa faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa, dimana wanita itu sedang mendapat masalah dan terkadang akal sehat mereka tidak mampu lagi mengcover tindakan. kami rangkum dalam 5 Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa. sebagai pembelajaran penting bagi teman-teman, jadilah wanita yang tangguh.

1. Putus Cinta
Dominannya begitu, wanita yang menjalin hubungan pacaran dan berakhir pada perpisahan hal ini kerap menghantui fikiran kaum wanita, meskipun mereka sendiri yang memutuskan hubungan namun tetap saja perasaan ini akan terus melengket dan sulit untuk hilang, terlebih lagi jika sang mantan mendapat pasangan lain yang memiliki nilai lebih dibandingkan dirinya. disinilah fase wanita frustasi bahkan tidak jarang mereka memberikan harga dirinya (kesucian) kepada orang lain sebagai pelampiasan kekesalan.

2. Gagal Menikah
Ada banyak penyebab yang menjadikan pernikahan itu gagal, semua beragntung pada situasi dan kondisi masing-masing, baik internal atau pun eksternal,  wanita mengalami frustasi disaat pernikahannya gagal atau kandas, biasanya ini disebabkan faktor eksternal seperti gagal menikah karena tdak mendapat persetujuan keluarga dan lain-lain. jika sudah demikian apa yang bisa dilakukan, cinta sudah tumbuh dan hati sudah terpaut, faktanya tidak jarang wanita mengalami frustasi dan mengambil tindakan "kawin diam-diam" atau nikah lari dan menjauh dari keluarganya.

3. Dikhianati
Qudaratnya, sikap wanita itu setia, tenang dan mudah mempercayai (tentunya tidak semua wanita). saat mereka sudah mempercayai dan meyakini seseorang mereka akan rela berkorban untuk orang tersebut dan akan galau,putus asa dan frustasi jika sudah dikhianati.

Hal ini bisa dilihat dalam hubungan rumah tangga (suami-istri) atau pacaran yang marak dilakukan anak muda zaman sekarang, terkadang tidak heran jika wanita melakukan tindakan kriminal jika sudah tersakiti hatinya, semua berawal dari kekecewaan, terlebih lagi sifat wanita itu kerap memngingat-ingat setiap pengorbanan dan perjuangan yang mereka lakukan.


4. Minim Finansial
Sebenarnya sifat materalistis itu sangat lumrah bagi kaum wanita, banyak fakar psokologi yang berpendapat demikian,,wanita banyak kebutuhan dan jelas lebih banyak dari kaum pria terlebih lagi dari segi jasmani, perawatan tubuh, perhiasan dan lain-lain. jika itu tidak terpenuhi maka sangat rentan terjadi rasa Galau dan Putus Asa melanda.

Selain itu ada dampak yang sangat jelas terlihat di kehidupan sosial wanita yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup dan bahkan menafkahi keluarganya, disaat hasil kerja tidak sesuai dengan upaya yang dilakukan kerap kali mereka frustasi dan bahkan pasrah serta hilang kendali dalam bertindak.

5. Pergaulan yang tidak solid
Lingkungan membentuk pola hidup, dimana kita berada kita terpaksa mengikuti pola hidup yang berlaku disana, tinggal di lingkungan kota metropolitan tentunya kita harus menyesuaikan gaya hidup. bagi wanita yang tidak bisa mengimbangi pergaulan di lingkungannya, mereka sangat rentan frustasi, putus asa.


5 Faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa


Hal ini berlaku pada semua kalangan dan usia, Ada banyak anak SD yang kerap meminta sesuatu kepada orang tuanya dan itu dilura batas kemampuan. ini berawal dari pergaulan mereka. hal ini juga kerap terjadi pada kaum pria namun labih dominan kaum wanita.
Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Wanita Mendapat Kekerasan dari Laki-Laki
Wanita menjual dirinya karena ingin memiliki handphone blackberry, hal ini sudah pernah terjadi, selain itu ada juga wanita yang rela menyerahkan tubuhnya asal bisa selalu mendapat jajan gratis di sekolah.

Inilah 5 Faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa, wanita itu seharusnya tidak terlalu terbenam tenggelam dalam setiap probelem yang mereka alami, harus mampu menguasai diri.  sebenarnya wanita itu akan selamat jika didalam dirinya ada rasa keimanan yang kuat. semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Faktor Penyebab Wanita Galau dan Putus Asa"

Posting Komentar