Lamaran Pernikahan ditolak karena dia Pria Perokok

Lamaran Pernikahan ditolak karena dia Pria Perokok - Merokok adalah hak asasi manusia, ada banyak pandangan dan kerap mencuat kontropersi terhadap rokok, hal ini menjadi perbincangan yang panjang jika terus dibahas, ada yang mengatakan boleh, makruh dan ada pula yang menyatakan rokok itu haram tentunya dengan argumentasi yang beralasan. namun hal yang paling jelas dan tidak bisa dipungkiri adalah merokok itu merusak kesehatan.

Dalam pandangan kaum wanita tentang pria perokok tidak semua sama, ada yang berpandangan biasa saja dan ada pula yang menganggap pria perokok itu tidak benar dan menolak diri berdekatan dengan pria perokok.


Lamaran Pernikahan ditolak karena dia Pria Perokok

Lamaran Pernikahan ditolak karena dia Pria Perokok

Kasus wanita yang menolak lamaran pernikahan hanya karena pria yang melamarnya seorang perokok seringkali terjadi, layaknya wanita yang dilamar pria tentunya ia juga ingin mengetahui lebih dalam tentang kepribadian sang pria pelamar, saat diketahui bahwa pria itu perokok maka itu menjadi masalah baginya dan menolak lamaran dengan tegas.

Kasus seperti ini, sangat sulit dihakimi, wanita juga punya hak kepribadian begitu pula pria yang memiliki hak pada dirinya. merokok adalah hak kebebasan dan tidak ada hukum larangan negara terutama di indonesia. meskipun ada ulama yang melarang namun tidak sedikit juga ulama yang merokok.
Baca Juga : Penyebab Orang Tidak Bisa Berhenti Merokok
Lamaran Pernikahan ditolak karena Pria Perokok bukan masalah baru, hal ini sering terjadi di berbagai daerah terutama bagi kalangan wanita yang berpendirian dan berpegang teguh pada komitmen tidak menyukai rokok.

Kenapa wanita tidak menyukai pria perokok.? ada banyak alasan tentunya, umumnya karena faktor kesehatan, pria yang perokok tentu akan memberikan efek buruk pada istri, anak dan orang sekitarnya.

Uniknya ada kasus yang terjadi, seorang wanita menolak kesekian kali lamaran pernikahan pria, karena semua pria yang melamar dirinya untuk menikah adalah perokok. tetap berpegang teguh pada komitmen meskipun ia punya orang tua dan saudara perokok.

Wajarkah wanita menolak lamaran dengan alasan pria itu seorang perokok.?
Jika merujuk pada hukum, sangat tidak dibolehkan dalam agama khususnya agama islam menolak lamaran pernikahan, terkecuali dengan alasan tertentu untuk lebih jelas silahkan baca disini :  Hukum Menolak Lamaran Pernikahan

Seorang wanita tidak ingin mendapat suami pendamping hidupnya seorang perokok, karena alasan yang logis dan dapat diterima oleh akal, jadi ini merupakan hak bagi wanita,  namun terkadang ada permasalahan yang terjadi, cara ataupun pola penolakan lamaran itu yang menuai masalah.

Terkadang penolakan lamaran dilakukan dengan bahasa yang kurang baik atau kurang berkenan, tentu ini akan menimbulkan kesenjangan yang tidak enak hati bagi sang pelamar dan itu merugikan wanita itu sendiri.
Baca Juga : Penyebab Orang Sering Melakukan Onani
Ada wanita yang belum menikah sampai usia 30-37 tahun karena terus memikirkan kriteria dan menolak mentah-mentah jika dilamar pria perokok. bahkan punya prinsip lebih baik tidak menikah ketimbang punya suami yang merokok.

Sepatutnya seorang wanita itu membuka diri, tidak menyukai pria yang merokok jadikanlah itu syarat utama, boleh jadi kemungkinan sang pria akan berhenti merokok, namun bagi kaum wanita sering ada kekhawatiran, jika sudah pernikahan dinyatakan sah dalam pernikahan tidak menutup kemungkinan suaminya tetap menjadi perokok.

Kesimpulan :
Wanita yang tidak suka dengan pria perokok adalah komitmen diri, menolak lamaran pernikahan dari pria perokok adalah hak. pria yang tidak bisa berhenti merokok juga hak pada dirinya, jadi problem seperti yang dapat menyelasaikannya adalah mereka berdua dan tidak bisa dihakimi orang lain.

Tidak bisa dipaksakan bagi wanita untuk menerima lamaran pria yang tidak mereka suka kepribadiannya, bagaimana akan membangun kebahagiaan jika diawal saja sudah ada perasaan yang tidak berkenan.

Begitu pula dengan kaum pria, tidak bisa dipaksakan untuk berhenti merokok agar mendapati wanita yang dilamar, seperti yang kita maklumi bahwa berhenti merokok itu adalah upaya yang tidak mudah.

Ketika keduanya membuka hati dan mencari jalan keluar dengan niat yang kuat membangun mahligai rumah tangga dengan cinta dan keihlasan tentu ada jalan keluar.

Itulah solusi dari Lamaran Pernikahan ditolak karena dia seorang Pria Perokok

0 Response to "Lamaran Pernikahan ditolak karena dia Pria Perokok"

Posting Komentar