Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari

Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari - Anak bayi yang menangis tentu sangat merepotkan orang tuanya, malam adalah waktu istirahat dari segenap aktifitas seharian tentunya sangat membutuhhkan rehat untuk tidur, namun akan menjadi masalah jika bayi anda menangis-nangis, ditambah lagi jika anda berada diperumahan yang berdempetan dengan tembok tetangga tentunya akan mengganggu orang lain juga.

Bayi menangis dimalam hari kerap dihubungkan dengan hal-hal berbau mistis, seperti ada gangguan jin atau penyakit yang dikirim orang dan lain-lain, sejak dahulu masyarakat indonesia diberbagai daerah memagang erat kepercayaan ini, anak bayi menangis di malam hari, selalu dikait-kaitkan dengan roh jahat.
Baca Juga : Penyebab susah tidur dan gelisah 
Jika anda memiliki bayi yang kerap menangis di malam hari bahkan sampai terisak-isak tangisnya, tentu ada problem internal kesehatan sang bayi, ini harus anda tuntaskan, tentunya anda tidak ingin waktu istirahat anda terganggu, semua orang tua ingin bayinya tenang istirahat di malam hari.

Ada bebarapa Bayi Menangis di Malam Hari, sebaiknya anda mempelajari sebab-sebab ini barulah anda mencari solusi yang tepat agar tidak salah kaprah nantinya.

Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari

Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari

1. Faktor Cuaca
Ini adalah Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari secara eksternal yang sering terjadi, dimana kondisi cuaca dilingkungan anda membuat bayi tidak merasa nyaman, tentunya setiap bayi memiliki daya tahan tubuh yang berbeda, tidak semua bayi sama kuat fisik tubuhnya. ada yang kuat dengan cuaca panas dan ada pula yang tidak kuat dengan cuaca dingin atau hujan. cobalah mencari suasana yang nyaman untuk bayi anda.

2. Faktor suhu
Inilah penyebab yang kerap disepelekan orang tua, suhu udara dirumah anda memang nyaman bagi anda (orang tua) namun belum tentu nyaman untuk bayi anda, seperti suhu rumah yang panas kerap membuat bayi tidak suka dan tidak merasa nyaman. solusinya sama seperti poin nomor satu diatas.

Selain itu kualitas udara sangat berpengaruh, terkadang orang tua yang perokok tidak memperdulikan asap yang mengggepul diruangan rumahnya, ini sangat rentan membuat bayi anda tidak nyaman bernafas, selain merusak kesehatannya dia juga akan terus meronta-ronta dengan menangis.

3. Faktor Kebisingan
Perlu anda ketahui bahwa bayipun sangat membutuhkan istirahat, apalagi satu harian ia beraktifitas penuh, pada malah harinya ia juga ingin istirahat namun pola istirahat bayi tentunya berbeda dengan orang dewasa, bayi tidak akan bisa tidur selama ia merasa tidak nyaman, inilah yang membuat dia menagis di malam hari, salah satunya adalah kebisingan di rumah anda, suara TV yang keras, suara obrolan yang menggema atau suara kendaraan yang begitu keras di lingkungan sekitar rumah anda.

Coba perhatikan bayi anda, jika rumah anda berdekatan dengan jalan raya, saat ia tertidur pulas terdengar suara dencingan gas motor keras tentu ia akan terkejut dalam tidurnya, jika ia terbangun maka yang ia lakukan adalah menangis, matanya mengantuk namun tidak bisa tidur karena kebisingan.

4. Konidisi Tubuh
Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari selanjutnya adalah kondisi kesehatan sang bayi, usia bayi 3-6 bulan jika ia mengalami demam panas maka siapkan diri anda untuk bergadang, dengan tubuh yang tidak sehat anak bayi akan sulit untuk tidur, maka segerelah membawa bayi anda untuk berobat, selain demam ada penyakit lain yang rentan terjadi pada bayi berusia 3 bln -1 thn yaitu sakit perut, filek dan gatal-gatal.

5. Posisi tidur
Awalnya bayi anda bisa tertidur pulas pada pukul 20-23 wib namun terbangun ditengah malam dengan tangisan keras, boleh jadi penyebabnya posisi tidur bayi yang tidak tepat. ini harus menjadi perhatian serius orang tua.

Bagi orang dewasa saja jika posisi tidur tidak tepat akan mengalami kesakitan pada otot atau tulang, terlebih lagi pada anak bayi yang tulangnya memang sangat lemah. jika posisi tidur bayi tidak tepat seperti leher, tangan yang terhempit badan, ini akan menjadi masalah atau bahkan sering kali terjadi akibat pergerkan orang tua disaat tidur, saat tidur bersama bayinya ia malah menimpa bagian tubuh bayi. ini bisa mengakibatkan hal yang sangat fatal.
Baca Juga : Kenapa anda Sering Sakit Kepala
Tidur dalam ayunan sederhana, tidur dengan bantal tinggi atau tidur diatas kasur yang berdebu atau tidur dalam keadaan ranjang yang sempit, ini akan membuat bayi anda menangis di malam hari.

Bagaimana dengan gangguan makhluk halus.?
Jika kita mengkaji ini, tentu diluar nalar dan akal sehat manusia dan sudah masuk pada ranah agama, namun jika anda penasaran dan ingin membutuhkan jawaban dari pertanyaan itu, simak penjelasan berikut.

Kita membahas hal ini dengan dengan kacamata agama islam, kita percaya danya kekuatan ghaib, suatu kekuatan yang tidak terlihat dengan kasat mata, ada kekutan baik adapula kekuatan yang jahat aliasa sihir atau ilmu hitam.

Sihir itu jelas adanya, umumnya bersumber dari praktek dukun, faktanya bisa kita lihat yang terjadi di masyarakat sekeliling kita dan bahkan di media surat kabar dan di televisi ada ditayangkan, orang menderita penyakit yang tidak normal, seperti paku yang tertanam dalam perut, serpihan besi dan jarum tertanam dalam daging, bagaimana masuknya benda itu tentu diluar nalar manusia.

Penyakit itu dinamakan sihir, dikirim seseorang melalui dukun atau dia bekerja sama dengan jin, gangguan bisa saja dikirim kepada anak bayi melalui kekuatan sihir tadi, membuat bayi anda selalu mersa tidak nyaman, kesakitan atau bahkan ada keanehan seseuatu hal yang tidak wajar, jadi singkatnya bayi menangis di tengah malam disebabkan gangguan jin atau sihir itu bisa saja terjadi. tentunya sihir itu bermula dari hubungan anda dengan orang lain yang menimbulkan rasa kebencian yang sangat mendalam dan menginginkan hidup anda menederita.

Tapi sebagai ummat muslim anda tidak perlu terlalu memikirkan itu, karena akan membuat hidup anda semakin tidak tenang, sibuk dengan menduga-duga pelakunya, yang perlu anda lakukan adalah tetap berpegang teguh pada ketaqwaan dan tawakkal pada Allah, karena yang mampu menepis sihir itu hanya kekuatan Allah semata.
Baca Juga : 7 Jurus Menundukkan hati wanita
Jadi tetaplah berbaik sangka, saat bayi anda menangis di malam hari jangan serta merta langsung memfonis penyebabnya adalah sihir, coba lihat bayi anda, perhatikan kondisinya dengan seksama dan lakukan penanggulangan secara medis yang normal dan pergunakan akal sehat, insya Allah bayi anda akan selalu sehat,, Amiin..

Demikianlah sedikit penjelasan seputar Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari, semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Bayi Menangis di Malam Hari"

Posting Komentar