Penyebab dikucilkan dalam Pergaulan



Penyebab dikucilkan dalam Pergaulan - Manusia adalah makhluk sosial satu manusia tentu membutuhkan orang lain untuk menunjang kehidupan, jadi jikapun ada orang yang tidak suka dengan pergaulan sesama manusia hal ini sudah masuk pada ranah kecenderungan yang tidak normal, mislnya suka bergaul dengan binatang atau dengan makhluk halus.

Kenapa aku dikuculkan dalam pergaulan.? kenapa aku selalu dicemoohkan.? kenapa aku selalu menjadi bulan-bulanan teman-teman ku.? aku yang selalu menjadi korban.

Penyebab dikucilkan dalam Pergaulan

Penyebab dikucilkan dalam Pergaulan

Hal seperti ini tentu sangat tidak mengenakkan, dirasakan setiap kalangan, dalam pergaulan anak tingkat sekolah dasar pun sudah ada mengalami hal demikian, seorang anak yang selalu di bully, dikucilkan dalam pergaulan, diejek dan selalum dijadikan jadi korban keusilan teman-temannya.
Baca Juga : Penyebab Siswa Bandel di Sekolah
Kenapa aku dikucilkan teman-teman ku.? berikut penjelasannya secara psikologi dan ilmu sosialu (hummanity), semoga bisa menjadi pengetahuan sandaran bagi anda, sehingga bisa menjadi tameng pengayoman pada anak didik anda.

Penyebab dikucilkan dalam Pergaulan


1. Pergaulan Tidak Solid
Inilah penyebab kenapa anda dikucilkan dalam pergaulan, Anda berada pada pergaulan yang tidak sepadan dengan sikap atau jati diri anda, artinya kapasitas anda dalam bergaul (pola hidup dan cara berfikir) tidak bisa mencover pergaulan anda bahka kerap bertolak belakang. anda berada pada lingkungan yang salah. 

Begitu juga jika anda punya anak yang bersekolah dilinkungan yang notabennya elit dan keras bertutur kata, jika anak anda lemah dan terlalu banyak diam maka ia akan disebut anak culun dan kerap diejek temannya, disekolah para siswa pakati tas dan sepatu mahal namun jika anak anda pakaiannya lusuh maka ini akan menjadi masalah, anak anda dikucilkan dan dicemoohkan teman-temannya. inilah contok pergaulan tingkat kanak-kanak.

2. Melawan Arus Pergaulan
Pernahkan anda membaca biografi orang-orang hebat dari kalangan ilmuan,penemu atau ahli dalam sebuah bidang dan itu mendapat pujian dunia, jika anda membaca dari sekian banyak orang-orang hebat ini, mayoritasnya mereka dikucilkan dalam pergaulan. bahkan ada yang dianggap gila dalam pergaulannya. semua ini disebabkan pemikiran yang melawan arus dalam pergaulan.

Anda perfikir jauh 3 langkah dibandingkan teman-teman anda, seperti ada suatu tujuan dan target dalam hidup untuk dicapai di masa depan dan berambisi untuk itu,  sedangkan dalam pergaulan anda tidak ada orang yang mau berifir seperti anda, tentu anda akan dikucilkan bahkan bukan hanya dalam pergaulan sosial saja, dalam keluarga juga anda bisa dikucilkan.

3.Lemah Mental dan linglung
Hal ini biasa terjadi dilakalangan anak yang berada dalam masa pertumbuhan, SD-SMP-SMA, biasanya kerap terjadi dalam ruang lingkup kehidupan di asrama, anda yang terus menerus diejek dan di buly akan terus menjadi korban empuk jika tidak ada perlawanan.

Kadang ada anak yang sudah putus asa, dalam pergaulan selalu dikucilkan dan dicemoohkan, frustasi dan hilang kontrol tidak terima dengan keadaan sampai melakukan tindakan kriminal, seringkali terjadi hal ini di berbagai sekolah, seorang anak membacok temannya hanya karena permasahan ejekan, dalam pandangan orang dewasa ini ejekan itu hal sepele tapi bagi anak-anak, mereka selalu tertekan batinnya terus menerus.
Baca Juga : Cara Menghadapi anak Kepribadian Tertutup
Kepribadian linglung juga berpotensi untuk dikucilkan dalam pergaulan, linglung adalah sikap yang nakal, jahil tapi bermuka minta dikasihani, anak seperti ini memang sangat menjengkelkan, dia akan dikucilkan dalam pergaulannya namun ia masa bodoh dengan hal itu.

Ketiga diatas merupakan Penyebab utama dikucilkan dalam Pergaulan, kesimpulannya adalah bahwa pengucilan dalam pergaulan itu terjadi karena ketidak sepadanan sikap dengan ruang lingkup pergaulan, individu melawan sekelompok orang, tentunya akan terjadi pengucilan, apalagi jika individu lemah dan tidak melakukan perlawanan maka selain dikucilkan ditambah lagi dengan serangan (dicemoohkan) bahkan diberi kekerasan.

Tapi ada hal menarik yang perlu anda ketahui, bahwa banyak orang menuai kesuksesan setelah mereka dikucilkan. namun dengan syarat ia mampu menahan diri dengan mental yang kuat, jika tidak ada kemampuan itu maka akan terjadis sebaliknya.

Demikianlah penjelasan seputar Penyebab dikucilkan dalam Pergaulan semoga bermanfaat dan bisa menjadi pengetahuan sandaran dalam hidup, silahkan dikomentari pendapat anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dikucilkan dalam Pergaulan"

Posting Komentar