4 Mata Pelajaran Yang Paling dibenci Murid

4 Mata Pelajaran Yang Paling dibenci Murid - Murid zaman sekarang tentu sangat jauh berbeda dibandingkan dengan murid zaman dahulu, ketersedian fasilitas penunjang pelajaran belum tentu dapat menjamin hasil pembelajaran akan tercapai, jika kita berbicara perihal prosesnya tentu dengan adanya saran pra sarana sangat membantu.

Dengan segala keterbatasan penunjang belajar, kenapa murid zaman dahulu mamu meraih prestasi yang gemilang bahkan jika kita melirik di negara indonesia, perihal prestasi murid dahulu masih belum kalah dibandingkan dengan murid zaman sekarang.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa keberhasilan tujuan pembelajaran tidak diukur dari sarana, namun beragantung pada pola dan minat para pelajar atau peserta didik, oleh karena itu seorang pengajar (guru) dibebankan padanya tanggung jawab untuk menjadikan pembelajaran yang disajikan menarik perhatian siswa.

4 Mata Pelajaran Yang Paling dibenci Murid

4 Mata Pelajaran Yang Paling dibenci Murid

 

Ada beberapa pelajaran atau bidang studi yang paling tidak disukai murid pada umumnya, pelajaran apakah itu, mari kita telaah satu persatu.

1. Pelajaran Matematika
Tidak sedikit pelajar indonesia yang meraih prsetasi belajar dari bidang studi matematika, namun sangat banyak pula pelajar yang tidak suka dengan pelajaran ini, bahkan jumlah yang tida suka dan yang suka sangat tidak sebanding.

Kenapa banyak pelajar tidak suka atau bahkan benci terhadap pelajaran matematika.? ada 1001 alasan yang bisa diungkit, namun pada umumnya karena ketidak mampuan dan pola pembelajaran yang monoton atau tidak menarik yang disajikan gurunya, terlebih lagi jika pengajar terkesan memaksa dalam proeses pembelajaran.
Apakah mungkin karena matematika itu sulit.? ada banyak pelajaran lain yang notebennya berhitung seperti kimia dan fisika namun kenapa pelajar lebih tertarik pada kedua pelajaran itu, jelas karena dalam pelajaran kimia dan fisika esensinya bukan hanya berhitung namun ada aspek lain yang menarik perhatian siswa seperti fenomena alam dan hal-hal yang berkaitan dengan imajinasi.

2. Pelajaran Bahasa
Biasanya bidang studi bahasa diminati pelajar pada saat menduduki kelas tingkat atas (SMA), karena ada kesadaran dan pengaruh lingkungan, namun setiap pelajaran bahasa para pelajar lebih dominan ke bidang studi bahasa inggris, untuk bahasa lain, mungkin sangat kurang peminatnya bahkan tidak suka sama sekali.

3. Pelajaran PPKN
Bidang studi PPKN indikasi pembelajarannya sudah sangat jelas, menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap bangsa dan negara, namun ada banyak pelajar yang merasa ennek dan bosan dengan bidang studi PPKN, mungkin karena siklus pembelajarannya sangat monoton dan bahkan banyak guru PKKN yang mengajar namun tidak memiliki kemampuan dalam bidang patriotisme.

4. Pelajaran Kesenian
Ini lebih cenderung kepada pelajar siswa (kalangan laki-laki) skil dalam berseni terlahir dari hati atau bawaan lahir, seseorang mencintai seni sejak kecil, namun ada sekian banyak pelajar yang merasa tidak punya kemampuan dalam berseni, jelas mereka tidak menyukai kesenian, diperparah lagi jika materi pelajaran yang disajikan bertolak belakang dengan minat dan selera mereka seperti memasak, membuat karya hiasan bunga dan lain-lain, jelas pelajaran ini akan menumbuhkan kebencian.

Inilah 4 Mata Pelajaran Yang Paling dibenci Murid, namun tidak secara totalitas, tentu dalam satu kelompok kelasa tidak semua pelajar membenci atau tidak menyukai pelajaran tersebut.
Selain itu, yang perlu kita perhatikan adalah kualitas para guru, karena disinilah inti dari permasalahan tersebut, pada hakikatnya apapun jenis bidang studinya, jika pengajar tidak mampu atau tidak berpotensi pada materi yang ia sajikan, bahkan tidak ada keseriusan sebagai seorang pengajar, dapat dipastikan pelajaran itu tidak akan mendapat perhatian dari pelajar.

Demikianlah sedikit pembahasan seputar 4 Mata Pelajaran Yang Paling dibenci Murid, semoga bermanfaat.

0 Response to "4 Mata Pelajaran Yang Paling dibenci Murid"

Posting Komentar