4 Pelajaran yang sangat disukai murid

4 Pelajaran yang sangat disukai murid - Setiap murid tentunya punya kesukaan dan kegemaran tersendiri dari pelajaran-pelajaran disekolah, semua itu bergantung tingkatan kemudahan materi, cara guru mengajar dan sarana prasarana yang mendukung. namun pada umumnya ada beberpa pelajaran di sekolah sangat disukai dan digemari murid baik siswa ataupun siswi, pelajaran apakah itu.? kami menghimpunnya untuk pembaca setia.

4 Pelajaran yang sangat disukai murid


1. Penjas/PJOK
Pelajaran yang berhubungan dengan olahraga, umumnya para murid di sekolah sangat menyukai, dari tingkat SD sampai pada SMA sederajat,  pelajaran penjas sering dijadikan momen hiburan bagi pelajar di sekolah, mengenakan baju olah raga dan bermain sampai batas waktu.

Baca Juga :  Penyebab Siswa Bandel di Sekolah
Uniknya bagi siswa yang tidak punya skill dalam olahraga juga menggemari pelajaran Penjas, teman-teman asik berolah raga mereka juga mengambil kesempatan untuk melakukan aktifitas lain. singkatnya tidak pandang bulu, baik murid yang rajin, malas atau murid yang diberi label nakal, semuanya menyukai pelajaran Penjas, makanya tidak heran jika guru bidang studi penjas kerap menjadi idola para pelajar di sekolah.

2. Bahasa Indonesia
Sampai pada saat sekarang masih ada pertanyaan yang menggelitik, kita asli orang indonesia, kita menggunakan bahasa resmi bahasa indonesia, tapi kenapa kita masih diwajibkan mempelajari bahasa indoensia.? bahkan menjadi salah satu pelajaran yang diujiankan dalam UN. perlu kita ketahui bersama bahwa setiap generasi selalu saja ada bahasa baru, belum lagi bahasa-bahasa komunitas yang mempengaruhi bahasa resmi kita. bisa dikatakan merusak keaslian bahasa.

4 Pelajaran yang sangat disukai murid


Salah satu fungsi mempelajari esensi bahasa indonesia adalah untuk menjaga kemurnian bahasa itu sendiri.

Kenapa murid disekolah sangat menyukai pelajaran bahasa indonesia.? alasan yang paling tepat adalah kemudian dari materi yang disajikan dan disana juga para murid dapat berimajinasi, menuangkan segenap rasa melalui materi-materi dalam bahasa indonesia, seperti mengarang cerita, berpuisi, menulis dan lain-lain

3. IPS
Pelajaran yang sangat disukai murid selanjutnya adalah ilmu pengetahuan sosial, menelaah esensi-esensi yang ada dalam kehidupan sosial memiliki ketertarikan sendiri bagi kalangan pelajar. jarang sekali ditemukan di dalam kelas para murid mengantuk saat jam IPS beralngsung, kecuali gurunya tidak handal dan tidak pandai menyajikan materi, intinya guru kekurangan bahan dan daya tarik

4. Sejarah
Pelajar sangat menyukai cerita, sejak zaman dahulu sistem pembelajaran menggunakan metode kisah atau cerita-cerita, murid sangat menyukai hal ini terlebih lagi jika cerita yang disajikan itu didalamnya terdapat tokoh yeng mereka kagumi.
Baca Juga :  Cara Menilai Kualitas Sebuah Sekolah
Sejarah apa saja umumnya pelajar sangat senang mempelajarinya, baik sejarah negara, agama atau kisah-kisah heroik dalam sejarah, jika guru memiliki skill menyajikan cerita yang menarik tentu murid akan mampu bertahan belajar berjam-jam, namun ironinya banyak guru sejarah yang kerap mengadopsi (KBK) yaitu Kasih Buku Keluar, siswa dituntut membaca buku paket tanpa pengarahan dari guru.

4 Pelajaran yang sangat disukai murid


Inilah 4 Pelajaran yang sangat disukai murid di sekolah, namun pada intinya semua itu tergantung para guru, sebenarnya pelajaran apa saja bisa dibuat menarik jika guru mahir menyajikan bahan atau materi.

0 Response to "4 Pelajaran yang sangat disukai murid"

Posting Komentar