Cara Agar Mampu Berpoligami

Cara Agar Mampu Berpoligami - Fenomena poligami memang masih tabu di negara ini, meskipun secara hukum agama masyarakat mengerti dan memahami esensi dari hukum poligami itu boleh, namun tetap saja umumnya masyarakat berpandangan bahwa poligami itu sebaiknya tidak dilakukan, dengan berbagai alasan. oleh karena itu banyak ditemukan kaum pria memiliki istri simpanan (menikah secara diam-diam) menjaga martabat diri di mata publik.

Jika anda seorang suami memutuskan diri untu berpoligami, maka sebaiknya anda mempelajari, mengerti dan menguasai pengetahuan hukum dan pola hidup sosial, berlaku adil saja tidak cukup untuk hidup poligami, karena problem yang akan anda hadapi bukan hanya pada internal istri-istri anda, namun problem juga kerap menerpa dari eksternal hidup anda, seperti keluarga istri, keluarga anda, sahabat, pergaulan sosial, tetangga dan lain-lain. ada saja nantinya orang yang ikut campur dalam urusan rumah tangga anda, itulah tantangan terberat, mungkin anda bisa kuat menghadapinya, bagaimana dengan istri dan anak-anak anda.?
Bagaimana cara agar poligami itu lancar.? ini merupakan pertanyaan menarik, namun perlu anda ketahui bahwa satu istri saja terkadang belum merasa adil dari sikap suaminya, apalagi dua atau lebih. jadi sehebat apapun anda mampu memanuver keadaan tetap saja pasti ada permasalahan yang terjadi menerpa anda. itu lah bunga kehidupan

Cara Agar Mampu Berpoligami

 


1. Sabar dan Tawakkal
Ini adalah poin yang paling penting, saat anda memutuskan diri untuk berpoligami maka apapun nanti konsekwensinya hadapilah dengan sabar dan tawakkal kepada Allah Swt, kedua ini bukan hanya anda bangun pada diri anda namun anda juga harus mampu menguatkan keluarga anda, dari serangan umpatan orang luar. 

2. Adil dan Bijaksana
Cara Agar Mampu Berpoligami selanjutnya adalah mengutamakan keadilan, Adil merupakan syarat umum dalam berpoligami, dalam ayat suci AL-Qur'an juga dutekankan bahwa poligami itu wajib adil (mampu berlaku adil) jika tidak maka lebih baik jangan berpoligami.

Sikap bijaksana juga perlu anda kuasai dalam diri anda, seperti menjaga perasaan istri-istri anda, jangan menyanjung satu istri didepan istri yang lain, atau sebaliknya menjelekkan salah satu istri anda di depan istri yang lainnya.

3. Kebutuhan Pokok Yang memadai
Jika anda tidak punya peluang pemasukan yang cukup untuk menunjang kebutuhan keluarga anda, sebaiknya jangan berpoligami, punya satu istri saja terkadang sudah kewalahan saat tidak sang suamu tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya, apalagi lebih dari satu.

4. Niat yang suci
Ada banyak alasan yang diutarakan orang untuk berpoligami, setiap orang tentu berbeda, namun niat hanya tuhan yang tahu, sebenarnya alasan anda untu berpoligami itu apa.? terkadang ada juga orang yang punya niat tidak baik, seperti menikahi janda kaya demi mendapatkan hartanya untuk diberikan kepada istri pertama.

Jika diawal niat sudah tidak baik, maka nantinya juga akan berlangsung tidak baik, namun jika anda meniatkan berpoligami ini adalah ibadah dan anda juga punya tujuan untuk kepentingan agama maka silahkan berpoligami, yakinlah permasalahan apapun yang akan anda hadapi nantinya, Allah selalu bersama anda.

5. Jalin Hubungan baik antar istri
Memisahkan antara istri-istri anda itu adalah tindakan yang baik, jangan mengumpulkan mereka dalam satu rumah, namun meskipun mereka berjauhan anda juga harus bisa menjalin hubungan yang baik antar istri-istri anda, jalin silaturrahim sehingga tumbuh kecintaan keluarga satu sama lain.
Inilah 5 Cara Agar Mampu Berpoligami, maksudnya anda akan mampu menhgahadapi setiap problem yang tibul, karena anda sudah menguasai medannya, bisa dikatakan kelima ini adalah syarat atau bekal anda untu berpoligami.

0 Response to "Cara Agar Mampu Berpoligami"

Posting Komentar