Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster

Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster - Pernahkah anda mengalami hal demikian, saat anda membuka dasbor di Google webmaster ternyata di salah satu situs/domain anda tertulis Increase in “404” Pages on... Jujur saja, ini adalah perkara serius, karena pemberitahuan ini menandakan ada kesalahan pada situs anda, seperti URL postingan atau situs domain anda mengalami gangguan.

Increase in “404” Pages jangan anda abaikan, langsung atasi dan cegah kedatangannya, karena jika dibiarkan akan mengurangi potensi trafik situs anda. namun sebelum anda mengatasinya ada baiknya anda mengetahui penyebab terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster

Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster


1. Domain Kadaluarsa
Ini salah satu penyebab sangat rentan, domain anda ternyata sudah melewati batas waktu aktif dan jika ingin bertahan maka harus diperpanjang, namun banyak blogger yang kurang memperdulikan ini, membiarkan domain memasuki masa tenggang. disaat masa sudah berakhir ternyata belum juga diperpanjang.

Tentu domain akan mati, dan visitor akan mendapati situs anda kosong (tidak tampil) padahal mereka sudah masuk ke link postingan, jika anda telat memperpanjang domian walau satu hari saja, situs atau domain anda akan mengalami Increase in “404” Pages.


2. Link Rusak
Mungkin saja terjadi, anda mensubmit link tidak komplit di portal Google webmaster, meski kurang satu huruf saja, itu sudah dikatakan rusak, jadi disaat mesin google merayapi, URL anda tidak dikenal.

3. Gangguan atau serangan
Ini bahasa para publisher pada umumnya, ada gangguan yang mengakibatkan URL tidak dirayapi optimal, mungkin ada faktor eksternal, makanya sangat disarankan setelah anda mensubmit URL ke Google Webmaster lakukanlah ping ke google dan cek URL nya, copy pastekan ke pencarian google kemudian tekan "enter", jika anda menemukan postingan anda disana maka sudah dapat dipastkan URL anda sudah dirayapi dengan baik, namun jika belum anda harus curiga, bahkan terkadang sudah 24 postingan anda tidak juga ditemukan.


Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster

Cara mengatasinya sangatlah mudah, anda tinggal melakukan FTCH untuk domain anda, buka dasbor google webnaster, pilih domain anda, lihat menu dibagian kanan, pilih Crawl dan pilih fetch as google, setelah itu klik fetch, tunggu sampai proses sempurna. untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut:

Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster


Setelah anda melakukan itu, tunggulah sampai 4 hari, jika situs anda masih ada tanda Increase in “404” Pages, sebaiknya anda menghubungi pihak provider, dimana anda membeli domain. mungkin saja ada kesalahan DNS.

Demikianlah penjelasan seputar Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Increase in “404” Pages di Google Webmaster"

Posting Komentar