Jangan Takut Menikah Walau Gaji Sedikit



Takut Menikah Karena Gaji Sedikit - Pernikahan merupakan pembahasan yang sangat menarik dibicarakan, terutama bagi kalangan remaja yang sudah memasuki usia 20 tahun, dalam hati kerap terbesit dan terlintas difikiran kapan dan dengan siapa nantinya saya akan menikah, lain pula bagi kalangan wanita yang sudah menginjak usia lanjut antara 28-40 tahun selalu bersimpuh dalam doa dan upaya bermunajat sang khaliq, untuk menunjukkan jodoh pasangan hidupnya.

Menikah, menikah dan menikah sangat seru diperbincangkan, di perkuliahan, di perkoantoran, di cafe atau dimana saja dan yang selalu menjadi guyonan adalah mereka-mereka yang belum menikah, dalam pertemuan selalu mendapat guyonan.


Jangan Takut Menikah Walau Gaji Sedikit 

(Andika El-Fityani)
 
Jangan Takut Menikah Walau Gaji Sedikit

Pada hakikatnya para kaum pria tentu sangat ingi menyegerakan diri untuk menikah bahkan kalau bisa lebih dari satu, namun terkadang kandas dan mati langkah karena tersugesti diri, takut dan penug kekhawatiran yang tidak jelas, sangat takut jika menikah nanti tidak mampu untuk memberikan nafkah untuk istri dan anak.

Pria yang bekerja mendapat gaji pas-pasan setiap bulannya, dengan yakin berani memfonis diri bahwa mereka itu tidak mapan, ya sejatinya untuk melangkah ke tangga pernikahan haruslah ada kemapanan diri bagi secara lahir dan bathin. puya penghasilan tetap dan benar-benar mempersiapkan diri untuk memimpin bahtera rumah tangga.

Namun banyak pria yang keliru, memiliki prinsip yang sesat, merasa gaji atau pendapatannya sedikit dia langsung menahan diri untuk menunda nikah sampai gajinya banyak. sampai kapan ia harus menunggu.? adakah jaminan nanti ia akan menjadi kaya, sementara usianya terus berlanjut.

Rezeki datangnya dari Allah, Allah maha kaya, saat manusia itu masih dalam bentuk janin dalam rahim ibunya, Allah menjamin rezekinya, namun saat sudah bisa beraktifitas sendiri, badan yang sehat mampu bekerja, kenapa harus takut tidak mampu, apakah dengan hidup sendiri ada jaminan rezeki bertambah.

Sebenarnya kita tidak perlu takut untuk menikah walau gaji atau pendapatan kita sedikit, menikah adalah ibadah, mungkinkah Allah akan membiarkan kita hidup melarat karena kita menikah.? jangan berfikir sempit, bukankah dengan menikah hidup akan lebih teratur dan selalu ada pelampiasan hasrat yang tepat dan itu adalah ibadah. Pria yang menunda diri untuk menikah karena gajinya sedikit, takut nanti tidak bisa memberikan nafkah untuk menghidupi istri, mereka pria bodoh dan tidak cerdas dalam menilai kebesaran Allah. 

Ingin Segera Menikah Tapi Mahar belum cukup
Adapula kaum pria yang beralasan belum menikah karena tidak punya mahar yang cukup, setiap ditanyakan selalu bersimpuh dengan alasan "sedang ngumpulin mahar". alasan ini dipegang kuat-kuat dalam diri, bagaimana saya menikah sedangkan maharpun tidak ada, ya sudahlah.

Menikah memang harus dengan mahar dan itu sudah menjadi syarat mutlak, namun banyak kaum pria yang keliru dalam memandang perihal mahar ini, pada hakikatnya ia ingin segera menikah namun tidak melangkah karena terbentur dengan tidak adanya mahar (alasan), tapi hakikatnya dirinya sendiri tidak berinisiatif dan berupaya untuk mendapatkan mahar, bekerja menabung untuk mengumpulkan mahar pernikahan, yang dilakukan malah bersantai menikmati penghasilan kerjanya sendiri, saat ditanyakan kapan menikah selalu kokoh dengan jawaban belum siap karena belum ada mahar.

Parahnya lagi banyak kaum pria, berprasangka buruk kepa Allah, Ya Allah kenapa saya belum bisa-bisa menikah.? padahal hamba sangat ingin segera.? doanya begitu tapi usahanya nol. terkadang ada usaha yang dilakukan dengan mencari wanita yang tepat, namun tatkala sudah tertarik terbentur lagi dengan mahar, karena memang tidak upaya untuk menabung.
Banyak orang berkeinginan naik haji, pergi ke tanah haram, namun hanya segelintir orang yang berupaya menabung untuk itu, lainnya hanya harapan yang hampa tak berarti.

Kesimpulan
Harta dan banyak uang dari hasil kerja tidak menjadi jaminan orang akan mampu untuk hidup bahagia dalam rumah tangga, Menikah adalah ibadah, tidak mungkin Allah mempersulit hambanya untuk beribadah, kecuali anda mempersulit diri senidiri. kenapa anda takut menikah karena gaji anda sedikit, masihkah anda ragu dengan rahmat Allah, apakah jika gaji anda sudah banyak nantinya itu akan menjamin kehidupan anda. Tawakkal lah kepada Allah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Takut Menikah Walau Gaji Sedikit"

Posting Komentar