Kenapa Mahasiswa Malas Mengerjakan Skripsi

Malas Mengerjakan Skripsi - Skripsi dan tesis kedua tugas akhir kerap menjadi fenomena yang menyesakkan di kalangan mahasiswa tingkat akhir, berbeda halnya dengan disertasi, biasanya orang yang meraih gelar doktor bisa terfokus penuh dengan tugas-tugasnya dan lebih tenang dan dewasa dalam menghadapi segala problem.

Kenapa ada rasa malas mengerjakan skripsi.? apa penyebabnya,? salahnya dimana.? perlu anda kertahui jika anda mengalami hal demikian, cari akar permasalahannya, barulah anda menuntaskannya dengan baik, "jika memang wajah anda yang salah kenapa anda harus memecahkan cermin" begitulah ibaratnya.


Kenapa Mahasiswa Malas Mengerjakan Skripsi

Kenapa Mahasiswa Malas Mengerjakan Skripsi

Ada beberapa faktor yang membuat mahasiswa merasa malas dalam mengerjakan skripsi.

1. Lingkungan
Ini meruapakan faktor eksternal yang sangat berpengarih besar bagia anda, seseorang akan semangat untuk menyelesaikan kuliah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dikemudian hari, ternyata anda sudah mendapat pekerjaan dan lingkungan kerja anda tidak memberikan support atau ruang waktu untuk anda mengerjakan tugas akhir ini selain itu pergaulan anda yang tidak relevan sehingga berfikir yang mengacu pada mengerjakan skripsi sangat menjengkelkan.

2. Jalan Buntu
Untuk membuat skripsi atau tesis tentunya anda haru melalui tahap seminar proposal, jika dinyatakan lulus maka anda akan diberikan SK untuk mengerjakan skripsi anda, namun terkadang banyak mahasiswa yang keliru sehingga melakukan kesalahan yang berujung merugikan dirinya sendiri.

Membuat proposal penelitian asal jadi, yang penting diterima dosen, tidak memperdulikan konteks penelitian, buku pendukung dan lokasi penelitian, sehingga saat melakukan penelitian dikemudian hari merasa sulit dan mendapati masalah, merasa malas sehingga menemukan jalan yang dianggap jalan buntu, sebaiknya anda baca di : Cara Cerdas Mmembuat Proposal Skripsi.

3. Dosen Super Sibuk
Terkadang Saat anda merasa semangat mengerjakan skripsi ternyata sang pembimbing (Dosen) sangat sulit untuk ditemui atau tersandung kesibukan berat sehingga membuat anda merasa sulit untuk bertemu, saat anda mengalami hal ini maka anda akan merasa rasa malas yang sangat berat menimpa.

4. Faktor Galau
Mahasiswa yang bergelut dalam urusan asmara sangat rentan mengganggu urusan perkuliahan, meskipun ada yang mengatakan bahwa hubungan asamara itu berpotensi untuk memotivasi diri untuk semangat belajar namun kenyataannya banyak kerugian terjadi, Frustasi karena hubungan tidak baik mempengaruhi fokus kuliah.

5. Situasi Perkuliahan
Tidak jauh berbeda dengan pengaruh lingkungan, situasi perkuliahan di universitas anda tidak begitu membanggakan diri anda sebagai mahasiswa, hal ini sangat rentan mempengaruhi anda untuk malas mengerjakan tugas-tugas, terlebih lagi saat mengerjakan skripsi.

Itulah 5 penyebab Mahasiswa Malas Mengerjakan Skripsi, saat rasa malas itu sudah melanda, maka anda harus melakukan penanggulangan diri, jangan biarkan diri anda terpuruk terus dalam kemalasan sampai surat DO didatangkan, namun bangun dan bangkitlah untuk meraih kemenangan anda di dunia universitas.

0 Response to "Kenapa Mahasiswa Malas Mengerjakan Skripsi"

Posting Komentar