Penyebab Air Kencing Bau Menyengat

Penyebab Air Kencing Bau Menyengat - Air seni atau air kencing pada hakikatnya tidak mengeluarkan bau pada keadaan normal, namun jika warnanya menguning dan baunya tidak menyengat maka itu adalah suatu petanda ada yang tidak beres pada kesehatan anda, mungkin saja tidak menjaga pola makan atau mengkonsumsi makanan/minuman yang berpotensi membuat air seni tidak normal atau bahkan anda kerap menahan air kencing untuk keluar.

Air Kencing bau tentu saja itu ada faktor penyebabnya, logikanya adalah apa yang kita makan/minum sebagian besarnya akan dikeluarkan setelah mengalami proses pencernaan dan sebagiannya lagi menjadi energi. Ada beberapa penyebab utama atau penyebab yang paling rentan menjadikan Air Kencing Bau Menyengat atau berwarna kuning, bisa juga ini disebut dengan gejala.

Penyebab Air Kencing Bau Menyengat

Penyebab Air Kencing Bau Menyengat

1. Minuman Pekat/Kental
Mengkonsumsi minuman yang pekat, kental beralkohol sangat berotensi menjadikan air kencing bau, terlebih lagi pada pagi hari, saat bangun dari tidur kemudian menuju toilet, saa air kencing anda keluar anda akan merasakan aroma tidak sedap dan bahkan sangat menyengat.

2. Kekuarangan Air
Umumnya seperti yang kita ketahui bahwa manusia membutuhkan asupan air minimal 3-5 liter perhari, salah satu fungsinya adalah agar membersihkan saluran pembuangan dan memperlancar pencernaan, selain itu menjadikan air kencing tidak berbau, namun jika anda sangat jarang atau tidak gemar mengkonsumsi air putih maka itu akan menjadikan pembuangan air kencing anda akan berbau tidak sedap.

3. Penyakit
Sakit atau kerusakan luka bagian dalam tubuh bukan hanya berpotensi menjadikan air kencing menjadi bau namun pada rongga mulut juga demikian, biasanya air kencing orang yang sedang demam panas itu berwarna kuning pekat. namun hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi banyak air putih.

4. Menahan Air Kencing
Ada banyak penyakit yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan menahan air kencing untuk keluar, hal ini dilakukan tentunya karena suatu sebab, misalkan sedang ada kepentingan/pekerjaan/acara sehingga menahan diri atau menunda mengeluarkan air kencing. awalnya memang sulit dan terasa perih dibagian selangkangan, namun jika sudah terbiasa maka rasa sakit akan mulai berkurang.

Efek buruk menahan air kencing sangatlah banyak dan kerap kali menimbulkan penyakit serius, selain penyakit inilah salah satu Penyebab Air Kencing Bau Menyengat, membiarkan air kencing menumpuk hingga lama.


Penyebab Air Kencing Bau Menyengat


Kesimpulan
Air kencing berbau atau berwarna semua itu disebabkan oleh gangguan kesehatan, setelah kita mengetahui hal ini maka lakukanlah pencegahan dan jangan menganggap ini adalah masalah kecil. karena nantinya akan memberikan efek buruk bagi kelangsungan kesehatan diri.

Demikianlah seidkit penjelasan seputar Penyebab Air Kencing Bau Menyengat semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Air Kencing Bau Menyengat"

Posting Komentar