Penyebab Penghasilan Adsense Menurun

Penyebab Penghasilan Adsense Menurun - Banyak keluhan dari teman-teman publisher tentang penghasilan atau eraning Google Adsense yang tidak stabil atau menurun drastis, keluhan ini semakin buming saja siring bertambahnya publisher setiap waktu yang bersimpuh pada pendapatan hasil dari google.

Kenapa Penghasilan Adsense Menurun.? jawabannya sudah tersedia di berbagai situ jejaring sosial yang dibahas teman-teman publisher, mengupas secara tuntas tentang hal ini tentunya berdasarkan pengalaman dan hasil sharing dari komunitas. namun ada beberapa sisi yang sangat jarang dibahas tentang Penghasilan Adsense Menurun, hal ini dinamakan dengan pengaruh eksternal. penting untuk anda ketahui.


Penyebab Penghasilan Adsense Menurun

Penyebab Penghasilan Adsense Menurun

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa ada pengaruh eksternal (pengaruh luar) yang sangat rentan memperngaruhi pendapatan adsense dan kerap menimpa para publisher indonesia dan berbagai negara lainnya. jika penghasilan menurun tentunya anda tidak akan dapat payout tiap bulan,  apakah Penyebab Penghasilan Adsense Menurun.? silahkan baca artikel ini, semoga bisa menjadi ilmu dan berpotensi meningkatkan penghasilan Google Adsense anda.

1. Iklan Tidak Tampil
Penyebab Penghasilan Adsense Menurun yang pertama adalah iklan yang tidak tampi di blog, tidak jelas apa penyebabnya namun ini sangat merugikan publisher, Logikanya kita mendapat penghasilan dari sumbangan klik iklan para visitor namun ternyata iklan di situs kita tidak tampil. apa yang mau di klik.? ada yang mengatakan penyebab iklan tidak tampil adalah faktor jaringan atau terjadi kesalahan sistem atau apalah tapi jelasnya itu sangat merugikan.
Baca Juga : Solusi Untuk Blog Kasus Banned Google Adsense
Hal ini sangat membingungkan, terkadang pula tidak semua iklan tidak tampil, terpasang tiga iklan namun yang tampil hanya satu iklan dan duanya lagi tidak, hanya terlihat blank alias kosong.

2. Browser tidak support
Ini menjadi masalah sejak munculnya aplikasi UC Browser pada android, aplikasi ini menyediakan fitur bowser namun memblok tampilan iklan, sangat disayangkan namun apa boleh buat. jika memang visitor situs anda mayoritasnya menggunakan aplikasi itu jelas saja penghasilan google adsense tidak meningkat.

Selain itu ada pula browser yang sudah di setting penggunanya dengan memasang plugin khusus sehingga iklan-iklan tidak akan tampil pada setiap situs yang dikunjunginya. ini sangat menyesakkan untuk para publisher. selain itu ada pula browser yang tidak support dengan flash player sehingga iklan dalam format video tidak bisa ditampilkan. 

3. Pengaruh Googleweblight
Sebenarnya Googleweblight ini adalah fitur diproduksi oleh google untuk menampilkan situs jika terjadi kelemahan pada jaringan internet, situs yang tampil dengan fitur Googleweblight tidak terlihat teratur, iklan yang ditampilkan sebanyak 3 buah iklan, di header, setelah judul dan di tengah, meskipun anda hanya memasang 2 iklan di situs anda namun tampilan yang disajikan Googleweblight tetap 3 iklan. terkadang pula iklan yang tampil tidak beratur.

Namun hal ini terjadi pada browser tipe Smartphone tertentu, seperti OPPO R1 atau yang kerap dikenal dengan OPPO JOY, anehnya setiap browsing menggunakan google chrome semua situs yang disajikan dari fitur Googleweblight, di panel paling atas tertulisan bahwa jaringan internet tidak stabil padahal terkadang kita sudah menggunakan wifi yang sinyalnya kuat.

4. Blog Loading Lama
Membuat visitor betah dan beratahan di situs kita merupakan ide yang tepat untuk mendulang penghasilan Adsense , namun terkadang untuk mencapai hal tersebut kita tidak memperhatikan kondisi blog yang berat saat dibuka, mungkin saja pengaruh template atau fitur yang terlalu berlebihan.

Loading yang lama akan membuat visitor kabur sevepat kilat karena sangat jarang sekali orang yang sabar menunggu, layaknya kita saat mencari informasi dengan menggunakan fitur browser mengetik kata kunci setelah menemukan judul yang kita inginkan kemudian mengkliknya namun situsnya sangat berat loadingnya sangat lama. tentu saja kita akan menutupnya dan membuka situs lain.
Baca Juga : 5 Penyebab Iklan Adsesn tidak di Klik
Kesimpulan
Hal yang dapat disimpulkan dari Penyebab Penghasilan Adsense Menurun adalah visitor yang menurun, logikanya semakin banyak visitor maka peluang untuk klik iklan akan semakin terbuka, begitu juga sebaliknya, namun terkadang kita hanya memperdulikan kondisi internal blog, tanpa memikirkan faktor eskternalnya padahal dari sinilah pengaruh yang sangat besar yang membuat Penghasilan Adsense Menurun.

Keempat inilah Penyebab Penghasilan Adsense Menurun, seoga bisa menjadi manfaaat untuk teman-teman publisher semua.

1 Response to "Penyebab Penghasilan Adsense Menurun"

  1. saya masih belum mendapatkan solusi untuk adblock UC Broser, sangat meresahkan para blogger.

    BalasHapus