3 Fitnah yang Memojokkan Alumni Pesantren

3 Fitnah yang Memojokkan Alumni Pesantren- Pergerakan ulama atau pasukan islam yang bertindak untuk melawan kemungkinan di negri ini tentunya tidak mendapat tanggapan positif dari semua pihak, 70% pergerakan islam di indonesia berawal dari basis pesantren, maka tidak heran jika banyak oknum yang mendeskreditkan para alumni-alumni pesntren dan pesantrennya sendiri juga tidak luput dari serangan memojokkan.

Argumentasi, pernyataan atau opini yang memojokkan pihak pesantren tentunya akan membuat orang yang didalamnya goyang dan akan mendapat kecaman dari masyarakat, baca di : 5 penyebab peminat pesantren berkurang

Ada 3 pernyataan yang terus digembar-gemborkan untuk mendeskreditkan anak-anak pesantren, serangan ini cukup ampuh dan membuat msyarakat tidak respec lagi dengan pesantren, berikut penjelasannya

3 Fitnah yang Memojokkan Alumni Pesantren

3 Fitnah yang Memojokkan Alumni Pesantren

1. Punya ilmu tapi tak diamalkan
Tidak dapat dipngkiri bahwa para santri yang menimba ilmu dipesantren mempelajari esensi-esensi ilmu agama secara mendalam, namun terkadang pengaplikasiannya yang kurang. anak pesantren yang tidak shalat berjamaah  di mesjid kerap menjadi guyonan, jadi muncullah pernyataan bahwa anak pesantren percuma belajar ilmu agama secara mendalam namun ilmu itu hanya dikepala saja dan tidak diamalkan, pada hakikatnya ini memang benar namun tentunya tidak semua berlaku bagi semua anak pesantren.
Baca Juga : Dampak Buruk Guru Gaji Tidak Cukup 
Urusan pengaplikasian itu adalah urusan individual, gurunya sudah mengajarkan, memberikan pemahaman, sang murid menguasai ilmu tersebut tapi tidak diamalkan, kenapa harus pesantren yang disalahkan, selain itu hal ini terjadi bagi segelintir alumni pesantren, tapi kenapa dipukul rata semua, dengan pernyataan memojokkan.


2. Monoton dan suka berdebat
Anak pesantren kerap kali dikatakan kuno atau ketinggalan zaman karena sibuk mengkaji kitab-kitab klasik dan suka berdebat pendapat. argumen ini sering kita dengar. namun orang yang menyatakan hal ini tentu tidak memandang dari semua sudut pandang.

Anak pesantren belajar kita klasik, kitab arab terdahulu, kalau bukan mereka siapa lagi yang akan menjaga dan mempertahankan karya-karya ulama, dikatakan pembahasan kitabnya tidak relevan lagi dengan zaman sekarang, siapa bilang.? semua itu relevan tentunya orang itu tidak faham dan mengerti ilmu qiyas.


3 Fitnah yang Memojokkan Alumni Pesantren

Anak pesantren suka berbebat.? ini hanya fitnah bodong, managament pengajaran pesantren adalah interaktif, para pelajar dengan semangat mengkaji ilmu dan aktif dalam berargumentasi pandangan sesama teman atau bahkan guru, inilah yang dikatakan debat,? memangnya kenapa.? apakah mereka itu melakukan tindakan kriminal.?, tidak ada permusuhan disana, mungkin saja pernah terjadi ketegangan tapi apakah wajar dikatakan bahwa semua pesantren itu suka berdebat, nauzubillah.

3. Keras dan suka melakukan tindakan anarkis
Adalagi fitnah yang menyatakan bahwa pendidikan pesantren itu keras, sekeras apa sih.? dari semua sekolah yang ada di indonesia ini hanya pesantren yang mampu membangun disiplin ibadah dan management ilmu agama, yang lainnya hanya sekolah yang gembar-gembor tidak jelas.

Sebandel atau senakal apapun pelajar di pesantren, namun kalau sudah urusan ibadah kepada Allah ia tidak berani main-main, coba perhatikan sekolah lain atau sekolah yang berdedikasi keislaman lainnya, Allah saja tidak dihormati, berani main-main dalam shalatnya, bagaimana mereka menghormati gurunya.

Menyeru kepolisian, mengajak masyarakat dan mempublikasikan kecaman terhadap pemberantasan maksiat disebuah daerah, namun ternyata semua itu tidak mendapat tanggapan. jalan apalagi yang harus ditempuh jika tidak bergerak sendri, inilah yang dikatakan anarkis.

Inilah tuduhan yang disasarkan untuk anak-anak pesantren, setiap orang tentunya memiliki celah untuk dipersalahkan meskipun orang itu sudah berupaya untuk melakukan yang terbaik, semua ini adalah cobaan dan tantangan hidup.

Siapapun orang yang menggembar-gemborkan tuduhan ini, dapat dipastikan mereka itu bukan anak pesantren dan punya suatu kepentingan lain, jika pun motifnya adalah untuk kebaikan namun jalannya itu tetaplah salah, kenapa mereka tidak melakukan pendekatan dengan alumni-alumni pesantren yang mereka anggap salah dan menyarankan untuk memperbaiki diri, ternyata tidak, malah berkoar-koar.
Baca Juga : Cara Menilai Kullitas Sebuah Sekolah
Kepada semua santri-santri se-indonesia, rapatkanlah barisan, jangan mudah tergoyahkan dengan tuduhan atau ancaman yang berbau fitnah kepentingan, saling berbnah diri, tanggal 22 Oktober merupakan hari santri nasional dan itu pertanda bahwa santri-santri di indonesia masih memiliki marwah diri.

Demikianlah penjelasan seputar 3 Fitnah yang Memojokkan Alumni Pesantren, semoga bermanfaat.

2 Responses to "3 Fitnah yang Memojokkan Alumni Pesantren"

  1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus