Bolehkah Menikah dengan Modal Berhutang

Bolehkah Menikah dengan Modal Berhutang- Dalam aturan agama, medis ataupun pandangan sosial, menyegerakan diri untuk segera menikah merupakan tindakan yang sangat tepat untuk kaum muda, dengan menikah pola fikir akan lebih dewasa, tujuan hidup semakin terarah, terjaga dari dosa dan masih banyak lagi manfaat dari menikah yang bisa dipetik.
Baca Juga : Cobaan dan Tantangan Setelah Menikah
Pada dasarnya semua orang atau setiap manusia ingin menikah, ingin segera menikah namun tidak ada modal yang cukup, seperti yang kita ketahui bersama khususnya tabiat adat istiadat di negara kita ini terkadang memberatkan harga mas kawin, untuk melaksanakan walimah pernikahan juga harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit. anda ingin menikah tapi anda tidak ada modal, bolehkah menikah menikah dengan modal ngutang. untuk menjawab pertanyaan ini kami menyediakan beberapa ulasan untuk  anda, dan silahkan nanti menarik kesimpulan.


Bolehkah Menikah dengan Modal Berhutang

Bolehkah Menikah dengan Modal Berhutang

1. Bagaimana Keadaan finansial anda
Sebenarnya tidak ada pendapat yang mengatakan bahwa menghutangi mahar atau mas kawin itu dilarang, namun ada taujih kuat menyatakan bahwa menikah itu syaratnya harus mampu,salah satu maksud dari mampu itu adalah mampu menyediakan mahar atau mas kawin. jika memang anda berhutang apakah nantinya anda bisa mengganti sesegera mungkin dengan kondisi finansial anda sekarang.

2. Bagaimana pengaruh sosial
Anda berhutang untuk menikah dan itu diketahui banyak orang, apakah anda akan selalu percaya diri akan cercaan atau gunjingan atau ejekan berupa sindiran orang banyak, apa anda bisa bertahan. menikah tidak ada modal.

3. Apa tidak bisa menunggu
Segera menikahi seorang gadis dengan mas kawin bersumber hutang sana sini, ini dilakukan dengan alasan dikhawatirkan nanti si gadis akan dilamar orang lain, ini hanya alasan semu, apa lagi di jaman sekarang.

4. Kenapa harus berhutang
Saat menjalani resepsi pernikahan anda hanya mengalami kebahagiaan sesaat namun setelah semua itu usai maka anda akan teringat hutang. apakah anda siap dengan keadaan seperti itu.

5.Pilih berhutang atau jujur
Tidak punya uang, tidak punya modal untuk menikah, jika memang itu alasan anda menunda diri untuk menikah, karena gengsi dan tidak merasa kuat menunggu lama maka anda berhutang. jika memang itu kondisi anda, bukankah lebih baik anda jujur saja kepada calon pasangan anda, teman atau bahkan calon mertua anda, peluang anda untuk dibantu semakin besar dari pada anda harus menutup diri dengan berhutang-hutang.

Untuk para kaum pria, permasalahannya bukan pada boleh atau tidak boleh berhutang untuk menikah, namun anda harus mempertimbangkan esensi-esensi jika anda berhutang, intinya semua pada keyakinan dan upaya anda, dengan niat yang kuat anda ingin menikah, berupaya mengumpulkan mahar, Allah juga tentunya tidak membiarkan anda. 
Baca Juga : Rahasia Mencapai Sukses Dalam Hidup
Namun terkadang banyak orang yang mengaku tidak punya mahar untuk menikah tapi gaya hidupnya glammour, boros dan tidak ada upaya menyisihkan penghasilan untuk mahar pernikahan.

Demikianlah seidikit ulasan tentang Bolehkah Menikah dengan Modal Berhutang, jangan lagi anda pertanyakan boleh atau tidak namun terus dan tetaplah berupaya serta tetap ikhtiar

0 Response to "Bolehkah Menikah dengan Modal Berhutang"

Posting Komentar