Cara agar Semangat Shalat Shubuh



Cara agar Semangat Shalat Shubuh - Meskipun shalat shubuh hanya dua rakaat namun itu tidak perkara gampang bagi orang yang belum terbiasa dengan menghadapi suasana pagi nan dingin, terkadang kita sudah memaksakan diri untuk bangkit dari tidur dengan tergopoh-gopoh, melaksanakan shalat shubuh dengan kantuk yang sangat berat ataupun malas, kemudian setelah shalat usai matapun kembali terpejam alias tidur.
Baca Juga : inilah penyebab orang malas mengerjakan sholat
Bagaimana caranya agar kita semangat dan fressh melaksanakan shalat subuh.? apa langkah sebaiknya yang harus dilakukan.? berikut penjelasan seputar Cara agar Semangat Shalat Shubuh, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda.

Cara agar Semangat Shalat Shubuh

Cara agar Semangat Shalat Shubuh

1. Menyikat gigi
Sebaiknya sebelum melakukan wudhu' ada baiknya kita menyikat gigi, tentunya harus dengan pasta, selain membubuh kuman dari enzim yang membasi di rongga mulut, bagian dalam mulut akan terasa segar, selain itu juga kita akan semakin percaya diri saat menghadapi orang, misalkan shalat berjamaah di mesjid disana kita menemui banyak orang, terasa lebih percaya diri dibandingkan mulut tidak digosok.

2. Cuci Muka dengan Sabun
Membasuh muka memang merupakan salah satu rukun  dari Berwudhu' namun tidak semua orang mampu menahan kantuk jika hanya membasuh muka dengan air, terlebih lagi jika anda dalam keadaan kurang tidur. sebaiknya anda membasuk muka dengan air sabun atau lebih efektif lagi jika dibasuh dengan sabun yang mengandung mentol sehingga memberikan kesegaran pada wajah anda, ini cara efektif agar Semangat Shalat Shubuh.

3. Mandi
Mandi sebelum melaksanakan sholat subuh tentu akan memberikan kesegaran pada tubuh anda, namun dengan mandi belum tentu mampu menahan rasa kantuk, ini hanya bertahan pada saat sebelum mengerjakan shalat, karena tidak jarang orang mengantuk berat saat sedang melaksanakan sholat subuh terlebih lagi jika sholat itu berjamaah dengan imam yang membaca surah panjang, kendatipun demikian, mandi tetap memberikan kesegaran pada tubuh anda,

4. Olah raga kecil
Ada baiknya saat anda terbangun dari tidur, menggerakkan sendi-sendi tubuh anda, mulai dari leher sampai pada kaki anda, berolah raga kecil sebelum menambil air wudhu' sangat berpotensi menghilangkan rasa mengantuk. tubuh anda pun terasa lebih nyaman dan tidak ada merasa kebas pada sendi-sendi tulang.
Baca Juga : Menunda waktu sholat apakah hukumnya.?
Dalam hal untuk membangun semangat mengerjakan sholat subuh tentunya bergantung pada diri masing-masing, tergantung kebiasaan, jika memang jarang-jarang bangun pagi-pagi sekali dalam melaksanakan sholat subuh, tentunya hal ini sangat rumit. semua kembali lagi pada niat dan kekuatan iman.

Demikianlah tips Cara agar Semangat Shalat Shubuh semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara agar Semangat Shalat Shubuh"

  1. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus